Website counter

Selasa, 17 Agustus 2010

Tanda Anda Butuh Istirahat

Pernahkah Anda merasakan kegiatan sehari-hari seperti sudah berjalan sendiri mirip pesawat auto pilot? Mungkin saja, kalau Anda selalu menjalankan rutinitas yang sama setiap hari seperti : bangun tidur, lari pagi di Mugas, pulang, mandi, sarapan, minum kopi, berangkat kerja melalui jalan yang sama, istirahat sambil makan pecel, pulang, istirahat nonton tv, makan malam, tidur. Kebiasaan memang membuat Anda merasa nyaman. Meski kestabilan itu penting, tetapi meluangkan waktu untuk keluar dari rutinitas yang itu-itu saja juga perlu. Sesekali pergi berlibur atau berangkat kerja melalui jalan yang berbeda akan membawa warna dan semangat baru dalam hidup Anda. Pertimbangkan untuk mengganti rutinitas Anda bila merasakan gejala berikut :


  • Rutinitas makan, latihan, dan olahraga Anda seperti dipatri di batu. Selalu berjalan di rute yang sama. Anda mengkonsumsi makanan yang sama untuk makan siang seminggu ini.

  • Anda berkata, pernah mengalami percakapan yang sama persis seminggu yang lalu. Bergaul dengan teman-teman yang sama membuat ide percakapan Anda tidak berkembang. Tandanya, Anda perlu bertemu dengan teman-teman baru.

  • Akhir pekan Anda terasa seperti hari-hari yang biasa. Ingat, akhir pekan adalah waktu Anda, jadi lakukan sesuatu yang tidak terkesan ‘otomatis’ dan lebih mengesankan. Rencanakan jalan-jalan ke tempat yang tak biasa sebulan sekali, meskipun hanya jalan-jalan ke Candi Gedong Songo atau ke Pantai Pengandaran, atau ke tempat-tempat wisata di kota Anda.

  • Anda tak dapat mengingat apa yang Anda lakukan kemarin. Begitu biasanya hal-hal yang Anda lakukan, sampai-sampai Anda tak bisa mengingatnya. (ZP)



Sumber : Majalah FIT – Februari 2003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar