Website counter

Minggu, 01 Agustus 2010

Bujukan


Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Yakobus 4 : 7

Bacaan : Lukas 4 : 1 – 14

Bagi Anda yang suka memancing, apa yang Anda pasang pada kail supaya bisa di pancing? Umpan, tepat sekali. Umpan yang paling di sukai ikan adalah mata pancing berkilauan berwarna merah. Warna merah secara psikologis merangsang nafsu makan dan itu berlaku juga untuk ikan. Ikan-ikan akan tertipu dengan umpan yang kelihatan berkilau dan enak di makan seperti cacing, sehingga saat mereka memakannya, tanpa sadar mulut mereka terkait pada kail dan tertangkap.

Sama seperti memancing ikan, iblis pun sangat sering mengunakan bujukan berupa umpan agar kita tertarik dan mencoba. Narkoba, seks bebas, selingkuh, harta yang berlimpah, atau mendapat pujian dari banyak orang dengan cepat, adalah contoh tipu muslihat iblis untuk menjatuhkan anak-anak Tuhan. Iblis akan bungkus tipu daya itu dengan kemasan yang manis dan kata-kata yang merdu sama seperti dia membujuk Yesus untuk membuat manusia jatuh. Bujukan iblis terbukti berhasil, karena jujur dari tahun ke tahun kasus selingkuh dan penggunaan narkoba terus meningkat pesat.

Bagaimana cara Anda agar tidak termakan bujukan iblis dan mempertahankan iman sampai akhir? Iblis menguasai isi Alkitab dan dia jauh lebih cerdik daripada Anda, namun dia hanya mampu menggoda Anda, pilihan selanjutnya terserah Anda, apakah mengikuti bujukannya atau tidak. Iblis sampai hari ini terus membujuk kita semua, namun kita bisa mempertahankan iman sampai akhir kalau taat pada Tuhan dan berani melawan iblis. Jangan biarkan iblis membohongi Anda, ketika Anda di cobai untuk jatuh dosa, mintalah kekuatan kepada Tuhan untuk mengatakan "tidak" pada godaan dosa. • Richard T.G.R


Catatan : Artikel ini dimuat di Renungan Musa – Minggu, 22 Agustus 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar