Website counter

Jumat, 20 Agustus 2010

Hanya Untuk yang Bernyali

Berfoto dengan harimau dari balik kandang, tentu Anda berani. Begitu pun dengan berfoto memeluk bayi harimau. Namun, apakah Anda berani berfoto memeluk harimau dewasa yang tak dirantai sembari dikelilingi harimau lainnya? Cari gara-gara saja. Begitulah mungkin jawaban Anda. Namun, bagi Anda yang bernyali besar, foto harimau besar tentu menjadi impian tersendiri. Hal ini bisa Anda dapatkan jika berkunjung ke Tiger Kingdom, Thailand, Chiang May. Tiger Kingdom. Dari namanya saja, orang langsung tahu bahwa ini adalah tempat berkumpulnya sang raja hutan. Menariknya, sebelum masuk ke dalam Tiger Kingdom, Anda harus mengisi dan menandatangani semacam surat pernyataan.

Menyeramkan? Hm, tidak juga, sebab ada asuransi untuk pengunjung dan Tiger Kingdom memiliki lisensi resmi dari National Park, Wildlife, dan Plant Conversation Departement sebagai taman harimau dan singa yang dikelola oleh pihak swasta. Tiger Kingdom dibagi menjadi dua zona utama, yaitu taman dan restoran. Di zona taman, Anda dapat menemukan harimau dengan berbagai usia, karena sebagian besar harimau dibesarkan oleh manusia sejak lahir. Demi keamanan, semua pengunjung akan diberi pengarahan khusus sebelum memasuki zona taman. Mereka pun akan didampingi pemandu terlatih yang menguasai berbagai bahasa seperti Thai, Inggris, Perancis, Jepang, dan Spanyol.

Menariknya, Anda dapat difoto oleh fotografer profesional di dalam zona taman dan mendapatkan CD kumpulan foto seharga 200 baht atau sekitar Rp 60.000. Sementara, di restorannya, Anda dapat menikmati masakan barat dan Thai sambil melihat harimau dari dekat. Jika Anda merasa tertantang berfoto bersama harimau besar, sekali seumur hidup, silahkan kunjungi Tiger Kingdom yang buka dari pukul 09.00 hingga 18.00 waktu Thailand. Berani? • INO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar