Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Usia Bukan Halangan

Baca : Mazmur 92 : 13 – 16
Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar. (Mazmur 92 : 15)

Mampukah nenek berusia 74 tahun menjadi juara binaraga? Mungkin Anda geli membaca pertanyaan ini dan menganggap ini hanya lelucon. Namun saya tak sedang melawak. Marjorie Newlin dari Philadelphia, Amerika, adalah binaragawati tertua di dunia yang berhasil memenangi sejumlah kompetisi binaraga setelah mengalahkan para juniornya. Newlin mulai serius melatih tubuhnya pada usia 72 tahun. Coba bayangkan seorang nenek keriput latihan mengangkat-angkat dumble? Pada mulanya pelatih fitnessnya geli melihat ia berlatih, namun toh pada akhirnya tubuhnya terbentuk setelah berlatih selama kurang lebih dua tahun. Sejak itulah ia mulai mengikuti berbagai kompetisi dan menang. Karena prestasinya tersebut, ia telah sering dipanggil dalam berbagai acara televisi, termasuk acara Oprah Winfrey Show. Newlin meninggal dunia pada 24 Januari 2008 dalam usia 87 tahun.

WANITA, apakah hari ini Anda merasa sudah terlalu tua untuk mengembangkan talenta atau menghasilkan suatu prestasi dalam pekerjaan Anda? Kita tidak perlu seekstrim Newlin dengan terjun dalam dunia binaraga, namun ketahuilah bahwa usia bukan halangan untuk kita menghasilkan prestasi demi prestasi. Yang menghalangi kita bertumbuh dan berprestasi adalah pikiran kita sendiri yang berkata aku sudah tua, aku sudah sakit-sakitan, biarlah yang muda-muda saja yang menggantikan posisiku, kini waktunya aku menikmati hari tua. Tidak ada yang melarang kita menikmati hari tua dan menyadari bahwa fisik kita mulai lemah. Kita berhak pensiun dari dunia kerja, namun bukan berarti kita lantas tidak bertumbuh atau berusaha menggali talenta yang belum kita ketahui.

WANITA, berapapun usia kita hari ini, tetaplah semangat untuk terus bertumbuh dan berbuah baik secara jasmani dan rohani. Tidak ada istilah pensiun untuk menjadi semakin lebih baik dan berprestasi karena semakin kita tua, seharusnya kita makin berbuah lebat dan berakar kuat dalam Tuhan. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Sabtu, 30 Juni 2012
Pertanyaan     : Apakah aku selalu semangat untuk bertumbuh?
Aplikasi          : Jangan pernah berhenti bertumbuh.
Doa                 : Tuhan, ajar aku terus bertumbuh dan berbuah sepanjang hidupku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar