Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Naikkan Energimu

Baca : I Raja-raja 19 : 1 – 8
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. (Matius 11 : 28 )

Untuk melakukan segala aktifitas, kita membutuhkan energi. Namun ada kalanya sebelum kita mampu menyelesaikan segala aktifitas dalam satu hari, energi kita sudah hampir habis di tengah hari. Energi kita bisa terkuras habis sebelum waktunya biasanya terjadi oleh hal-hal yang sering tidak kita sadari. Contohnya : kurang tidur, dehidrasi, tidak cukup makan, kurang percaya diri, berperilaku buruk, dan mengerjakan sesuatu yang tidak kita sukai. Tentu saja kita tidak mau menjalani aktifitas dengan semangat yang lesu sehingga kinerja kita rendah.

Untuk mengatasinya, ada beberapa tips sederhana untuk menaikkan energi Anda saat lesu. Berikut beberapa tipsnya : Pertama, konsumsi makanan yang sehat. Di jam istirahat ini, isi perut Anda dengan makanan bergizi. Fast food memang enak dan praktis, namun itu hanya mengenyangkan perut dan tidak baik untuk kesehatan. Kedua, fokus terhadap hal-hal positif. Anda tak mampu mencegah rekan kerja berbuat menjengkelkan atau mengatur pelanggan agar ramah kepada Anda. Namun Anda bisa tetap memikirkan hal-hal positif yang Anda punyai saat ini. Ketiga, mengungkapkan rasa syukur. Bersyukurlah untuk hal-hal sederhana yang bisa Anda nikmati siang ini. Bersyukur masih bisa bekerja, masih bisa makan siang, masih bisa meluangkan waktu untuk saat teduh.

Semoga beberapa tips di atas membantu Anda untuk kembali memiliki energi dan menyelesaikan segala sesuatu dalam setengah hari yang tersisa. Sebagai manusia kita bisa letih lesu, namun kita bisa kembali semangat dan menghasilkan kinerja terbaik jika kita segera bangkit dan tidak membiarkan hal-hal negatif menguasai diri kita sepanjang hari. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Siang – Rabu, 27 Juni 2012
Pertanyaan     : Apakah aku sudah menghasilkan kinerja terbaik?
Aplikasi          : Berilah tubuh Anda kesempatan mengisi energi.
Doa                 : Tuhan, ajar aku untuk selalu menjaga energiku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar