Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Kehilangan Sandaran

Baca : Yohanes 14 : 15 – 31 dan Kisah Para Rasul 2 : 1 – 13
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, (Yohanes 14 : 16)

Ada sekuntum bunga yang terlihat lemah, hidup di bawah pohon pinus yang tinggi. Bunga kecil sangat bersyukur karena ada pohon pinus yang melindunginya dari angin dan hujan, setiap hari tidak perlu mencemaskan apa-apa lagi. Suatu hari, tiba-tiba datang sekelompok penebang, dengan mudah, mereka menebang pohon yang besar itu. Bunga kecil itu sangat sedih, menangis terisak-isak dan berkata: "Tuhan, semua perlindungan untukku telah hilang. dan angin yang sombong akan bertiup membuatku tumbang, serta terpukul oleh air hujan."

Dari jauh terdengar ada sebatang pohon yang menenangkan bunga ini sambil berkata: "Jangan berpikir begitu, semuanya malah akan terjadi sebaliknya. Jika tidak ada perlindungan dari pohon, maka matahari akan menyinarimu, hutan akan memberimu kelembapan. Badanmu yang lemah akan bertumbuh menjadi lebih kuat, dan mahkota bungamu akan terlihat lebih bagus di bawah sinar matahari. Dan orang-orang akan melihatmu, dan memujimu, betapa cantiknya bunga kecil ini!"

Girls, jangan pernah merasa hidupmu bakal hancur atau menderita karena Tuhan ijinkan orang-orang yang selama ini menjadi sandaran hidupmu pergi. Beberapa jam sebelum Tuhan Yesus ditangkap para tentara untuk menjalani salib, Ia membasuh kaki para murid dan memberikan berbagai pesan, salah satunya pesan bahwa Ia akan memberikan penghibur saat diri-Nya sudah tidak lagi bisa bersama para murid secara fisik di dunia. Murid-murid jelas sangat sedih mendengar perkataan Yesus, namun beberapa waktu kemudian saat Yesus telah terangkat ke sorga, mereka kembali semangat karena penolong itu benar-benar datang melalui peristiwa Pentakosta. Ketika kehilangan sandaran hidup, kita berhak sedih dan kehilangan, namun sadarilah bahwa sebenarnya kita memiliki berkat dan kesempatan yang tidak terbatas untuk bertumbuh dalam banyak hal. • Ratna Milasari

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Sabtu, 23 Juni 2012
Pertanyaan     : Bagaimana sikapku saat kehilangan sandaran?
Aplikasi          : Jangan terlalu lama bersedih.
Doa                 : Tuhan, terima kasih karena Engkau membuat aku mandiri. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar