Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Buku Kosong Terlaris

Baca : Ratapan 3 : 1 - 26
…. selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! (Ratapan 3 : 23)

Sebuah buku berjudul ‘What Every Man Thinks About Apart From Sex’ (apa yang pria pikirkan selain sex) secara mengejutkan menjadi Best Seller atau kategori terlaris di situs Amazon. Seberapa baguskah isinya? Begitu sampulnya dibuka kita hanya menemukan halaman putih hingga ke halaman terakhir. Buku yang memiliki 200 halaman ini ternyata kosong, alias tidak ada tulisannya sama sekali. Buku tersebut dijual seharga £ 4,69 (hampir Rp 59.000). “Buku itu memberikan kebebasan kepada kaum laki-laki untuk mengisi sendiri sesuai dengan judulnya,” kata Sheridan, si pembuat buku menjelaskan idenya. “Dan saya tidak menyangka buku ini bisa mengalahkan buku-buku yang sudah ditulis oleh orang-orang jenius dengan pemikiran yang brilian dari segi penjualan.”

Girls, sadarkah kita bahwa Tuhan pun sesungguhnya setiap hari selalu memberikan satu hari yang baru untuk kita isi dengan apapun yang kita mau. Tuhan berikan kita kebebasan untuk mengisi hari-hari kita dengan bekerja, berkumpul bersama keluarga, bergumul dengan masalah, mewujudkan impian, aktif pelayanan, berbakti pada orang tua, dll. Setiap hari tidaklah sama sehingga hargailah anugrah Tuhan yang tak ternilai harganya ini. Tuhan berikan kita kebebasan bukan untuk hidup seenaknya, namun hidup berkualitas, agar kita kelak tidak menyesali diri. Kelak riwayat hidup kita dari lahir sampai mati akan dibaca oleh anak cucu kita, bahkan oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia. Kecanggihan teknologi membuat hal ini menjadi mungkin. Kebaikan atau kebenaran yang kamu lakukan saat ini bisa diketahui orang ratusan atau ribuan tahun ke depan.

Apapun keadaan hidup kita saat ini, sehat atau sakit, bahagia atau menderita, miskin atau kaya, syukurilah hidup dengan mengisinya melalui perbuatan-perbuatan yang sesuai dengan FirTu. Isi setiap hari yang Tuhan berikan dengan berbagai perbuatan positif. • Gouw

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Kamis, 14 Juni 2012
Pertanyaan     : Bagaimana caraku selama ini dalam menggunakan kebebasanku?
Aplikasi          : isi setiap hari dengan perbuatan positif.
Doa                 : Tuhan, ajar aku beraktifitas dengan benar. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar