Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Mengelola Keinginan

Baca : I Timotius 6 : 2b – 10
Kalau engkau mendapat madu, makanlah secukupnya, jangan sampai engkau terlalu kenyang dengan itu, lalu memuntahkannya. (Amsal 25 : 16)

Semua manusia pasti memiliki keinginan, baik keinginan yang baik atau yang jahat. Tidak salah kita mempunyai banyak keinginan, namun kita harus mengendalikan keinginan itu karena tak semua keinginan memberikan dampak yang baik buat diri kita dan kadang justru bisa membuat kita kehilangan damai sejahtera.

WANITA, kita berhak menikmati berkat Tuhan, salah satunya mewujudkan keinginan, namun jangan pernah jatuh dalam dosa keserakahan. Jika Tuhan berikan kita madu, makanlah secukupnya, jangan terlalu kenyang sehingga kita muntah dan justru kehilangan semuanya. Ada banyak contoh nyata di sekitar kita bagaimana orang berusaha mengejar keinginan, namun yang didapat malah kesusahan. Ada orang dari pagi sampai malam kerja cari uang, tujuannya agar bisa beli mobil, beli rumah, beli home theather, jalan-jalan ke luar negeri, dll. Sudah dapat penghasilan 10 juta, ingin dapat 20 juta. Sudah dapat 20 juta, ingin dapat 40 juta. Akibatnya hidup hanya untuk mengejar uang, namun kesehatan remuk, keluarga tidak terurus, dan hubungan dengan Tuhan pun dingin. Mendapat uang memang sudah kewajiban kita semua agar bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri, keluarga, atau orang-orang yang bekerja kepada kita, namun jangan pernah cinta akan uang.

WANITA, berkat Tuhan harus dinikmati, bukan untuk dijadikan tuhan. Apapun keinginan kita saat ini bijaksanalah memikirkan dan mewujudkannya menjadi kenyataan. Kelola berkat Tuhan sebaik mungkin sehingga berkat itu berkembang makin besar tanpa merusak hubungan kita dengan Tuhan, keluarga, maupun orang-orang disekitar kita. Kendalikan keinginan kita, maka kita bisa menikmati hidup dengan penuh ucapan syukur dan mampu mencukupkan diri dengan berapa pun berkat yang sudah Tuhan berikan. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 18 Juni 2012
Pertanyaan     : Apakah aku pengelola berkat yang bijak?
Aplikasi          : Kendalikan keinginan.
Doa                 : Tuhan, ajar aku mengelola keinginan dengan bijaksana. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar