Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Kelinci Percobaan

Baca : Matius 14 : 22 – 33
Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. (Matius 14 : 29)

Semalam saya menonton film dokumenter berjudul Super Size Me. Film itu menceritakan fenomena orang berpostur super berat dan survey kecil-kecilan tentang makanan khas Amerika, dari makanan cepat saji sampai es krim. Morgan sang bintang film pada mulanya berpostur sedang dan sehat. Selama sebulan 3 kali sehari, ia hanya mengkonsumsi fast food Amerika yaitu beef burger dkk, kentang goreng, dan minuman ringan bersoda.

Hasilnya, bobot, tekanan darah, kolesterol, dan gula darah Morgan meningkat pesat hanya dalam waktu 10 hari pertama. Begitu pula fungsi ginjal, lever, dan kerja jantungnya terganggu. Diakhir bulan, bobot Morgan bertambah 11 kg, tubuhnya gendut, dan aneka macam penyakit mengendap dalam tubuhnya. Yang menarik dalam film ini adalah Morgan sang bintang film adalah sutradara dari filmnya sendiri. Ia sengaja menjadikan dirinya kelinci percobaan agar masyarakat Amerika sadar betapa tidak sehatnya fast food.

WANITA, jika kita ingin merasakan betapa nikmatnya ikut Tuhan dan berapa dahsyat mujizatNya, kita harus merasakannya sendiri, bukan hanya sekedar mendengar kesaksian orang lain. Kita biasanya semangat mendengar kesaksian, contohnya orang yang dahulu perusahaannya nyaris bangkrut dan memiliki hutang di sana-sini akhirnya dipulihkan dan hari ini perusahaannya sehat. Kita senang mendengar kesaksian seorang ibu yang divonis mengidap kanker payudara dan payudaranya harus diangkat, tiba-tiba kankernya hilang dan dirinya tak perlu mengalami operasi. Namun jika ditanya apakah kita mau mengalami cobaan sejenis itu? Sangat jarang yang mau atau bahkan tidak ada yang mau.

WANITA, belajarlah seperti Petrus yang tak hanya sekedar melihat dan mendengar, namun mengalami sendiri mujizat Tuhan. Jangan merasa teraniaya atau tertindas jika Tuhan hari ini memberikan ujian berat, karena dari ujian itulah kita mengalami sendiri dahsyatnya Tuhan kita. Melalui pengalaman kita menghadapi ujian itu, kita bisa menguatkan saudara-saudara yang lain. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Kamis, 14 Juni 2012
Pertanyaan     : Apakah aku mau mengalami sendiri cara kerja Tuhan?
Aplikasi          : Jangan takut dipakai Tuhan untuk menyatakan kemulian-Nya.
Doa                 : Tuhan, ajar aku mau mengalami sendiri anugrah-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar