Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Kamu Berdampak!

Baca : Amsal 12 : 25
Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya. (Amsal 12 : 14)

Sadarkah kita bahwa setiap orang bisa saling memengaruhi, entah itu berskala besar atau kecil? Sekadar ucapan bahkan mampu menghancurkan sebuah mimpi. Sementara kata-kata semangat bisa menyebarkan benih kekuatan bagi orang lain. Banyak studi ilmiah membuktikan kekuatan pengaruh ini. Salah satunya, hasil penelitian yang diadakan Harvard University pada 2007 silam menunjukkan bahwa peluang seseorang terkena obesitas meningkat jadi 57% jika ada temannya yang mengalami obesitas, 40% jika saudara kandungnya yang obesitas, dan 37% jika pasangan (suami/istri) yang obesitas.

Girls, setiap orang bisa menjadi plus atau minus bagi orang lain. Sebagai umat Kristiani, FirTu berkata agar hidup kita menjadi garam dan terang bagi dunia. Caranya adalah melalui setiap perbuatan dan tutur kata kita di mana pun kita berada dan kapan pun kita beraktivitas. Mungkin terkesan sepele kita berkata kepada seorang kawan, ″Bro, saya sangat terbantu dengan pelayananmu, terima kasih ya,″ atau ″Sis, terima kasih sudah mau meluangkan waktu setelah pulang kerja untuk menjenguk aku.″ Mungkin terkesan sederhana kita menunjukkan arah jalan kepada seseorang dari luar kota yang menanyakan satu alamat, atau kita tersenyum hangat kepada seorang tak dikenal yang sedang murung, namun dampaknya sangat luar biasa.

Yuk kita bertanya pada diri sendiri, pengaruh positif apa yang bisa aku berikan pada orang-orang yang aku jumpai hari ini? Guru kita Yesus selalu memberikan pengaruh positif kepada siapa pun yang Ia temui saat menginjil ke sana ke mari, sebagai murid-Nya, tirulah teladan-Nya dengan memberikan pengaruh positif melalui tutur kata dan perbuatan yang kita lakukan. Meski tutur kata atau tindakan kita terkesan sederhana dan kecil, jika dilakukan dengan tujuan positif, pasti akan membawa dampak besar dan memberikan kekuatan pada orang lain yang menerimanya. • Ratna Milasari

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Rabu, 20 Juni 2012
Pertanyaan     : Pengaruh positif apa saja yang sudah aku perbuat?
Aplikasi          : Selalu berikan pengaruh positif.
Doa                 : Bantu aku Tuhan agar bisa meneladani cara hidup-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar