Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Bereskan Sebabnya


Baca : Matius 17 : 14 – 21
Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?" (Matius 17 : 19)

Sebuah kebun binatang kedatangan seekor kanguru. Petugas kebun binatang lalu mengurung kanguru itu di tempat berumput yang telah dibatasi pagar setinggi 1 meter. Keesokan harinya, petugas mendapati si kanguru berada di luar kandangnya. Dengan segera petugas menambahkan tinggi pagar pengurung sampai 2 meter, dan mengurung kanguru itu. Di hari ketiga, petugas masih melihat kanguru tersebut melompat bebas di luar kandangnya. Kemudian ditambahnya ketinggian pagar sampai 3 meter, dan mengurung kanguru lagi. Binatang di sebelah kandang kanguru adalah jerapah, dia bertanya kepada kanguru, "Menurutmu, Berapa tinggi pagar seharusnya, agar petugas itu bisa mengurungmu?" Kanguru menjawab, "Susah ya untuk menjawabnya, bisa saja 5 meter, atau 10 meter, dan mungkin juga 100 meter jika petugas itu masih terus lupa untuk mengunci pintu kandangnya."

Guys, jika kamu tidak mampu mencari penyebab yang tepat dari suatu kegagalanmu, maka sekali pun kamu berusaha setengah mati, semuanya itu sia-sia. Waktu murid-murid Yesus berusaha menyembuhkan seorang anak muda yang sakit ayan, mereka gagal karena kurang percaya. Sekalipun mereka tiap hari ikut Yesus nginjil ke sana ke mari, selalu melihat langsung mujizat-Nya, ngobrol bersama, melakukan berbagai aktivitas bersama, semuanya itu sia-sia karena mereka nggak percaya. Bertahun-tahun kamu jadi Kristen, tiap hari kamu saat teduh, doa, puasa, dan berusaha sekuat tenaga, itu semua sangat bagus. Namun kalau kamu nggak percaya Tuhan sanggup melakukan sesuatu yang besar dalam hidupmu atau mewujudkan mimpi besarmu, apapun yang kamu lakuin akan percuma.

Hari ini kamu gagal berulang kali dalam satu masalah? Cobalah berhenti berusaha sejenak dan mencari tahu apa penyebabnya. Ketahuilah dahulu penyebabnya, cari solusinya, baru bereskan, maka sesulit apapun masalahmu, kamu pasti berhasil menyelesaikannya. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Next – Jumat, 8 Juni 2012
Pertanyaan     : Apakah aku selalu mencari tahu penyebab masalahku?
Aplikasi          : Ketahui penyebabnya baru cari solusinya.
Doa                 : Tuhan, bantu aku mencari tahu penyebab masalahku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar