Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

All the Small Things


Baca : Lukas 18 : 2- 8
… sebab aku membawa hanya tongkatku ini waktu aku menyebrangi sungai Yordan ini, tetapi sekarang telah menjadi dua pasukan. (Kejadian 32 : 10)

Ketika seorang petinggi Amerika Serikat datang ke Republik Rakyat Tiongkok, oleh presiden Mao Tze Tung, dia diperkenalkan dengan seorang pembantunya yang setia. Melihat perawakan orang itu, pejabat Amerika itu berbisik ke telinga Mao: Kok kamu pilih orang kecil itu jadi pembantumu? Dengan tersenyum Mao jawab: Seandainya RRT punya 10 orang kecil seperti dia, kami udah menguasai dunia! Siapakah orang kecil itu? Teng Xiao Ping! Berkat reformasi ekonominya, RRT jadi raksasa ekonomi sekarang.

Hargailah hal-hal paling sepele dalam hidupmu karena itu sangat mempengaruhi masa depanmu. Saat kita baca kisah Daud, sebagian besar kita pasti terpesona melihat bagaimana Tuhan pakai Daud yang kecil untuk kalahkan Goliat yang besar hanya dengan sebuah senjata yang very simple, umban. Saat kita tahu Daud adalah gembala, mungkin kita pikir dombanya ada ratusan, sehingga ia rela mati melawan singa atau beruang yang menerkam dombanya. Padahal Alkitab catet dombanya paling banyak tiga ekor. Sangat jelas kelihatan Daud setia dalam perkara kecil. Waktu bapaknya suruh ia antar makanan pada kakak-kakaknya (ayat 17), ia pagi-pagi udah berangkat (ayat 20).

Guys, yuk kita hargai dan setia mengerjakan hal-hal yang terkesan sepele seperti disiplin bangun pagi, setiap hari belajar meski nggak ada ulangan, setiap hari saat teduh, selalu menabung walaupun sedikit, atau biasain diri mempersiapkan apa aja yang harus dibawa ke sekolah besok. Kalau kamu setia dalam perkara kecil, yakinlah satu hari kelak Tuhan pasti pakai kamu lakuin perkara besar, sama seperti yang Daud alami. Bagian yang kamu lakukan saat ini adalah hargai apapun perkara sepele yang Tuhan percayakan kepadamu dan kerjakan itu dengan sungguh-sungguh. • Richard T.G.R

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Next – Selasa, 5 Juni 2012
Pertanyaan     : Apakah aku setia mengerjakan hal-hal sepele?
Aplikasi          : Hargailah apapun hal sepele yang Tuhan percayakan padamu.
Doa                 : Terima kasih untuk hal-hal sepele yang boleh aku kerjakan, Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar