Website counter

Sabtu, 30 Juni 2012

Lebih dari Cantik


Baca : Kejadian 24 : 10 – 21
Kemudian segeralah dituangnya air yang di buyungnya itu ke dalam palungan, lalu berlarilah ia sekali lagi ke sumur untuk menimba air dan ditimbanyalah untuk semua unta orang itu. (Kejadian 24 : 20)

Kalo kita membaca kisah Ribka dipinang bagi Ishak, kita mungkin merasa tidak ada yang spesial dari Ribka. Wajahnya memang cantik dan dia berasal dari keluarga terhormat. Namun kalau kita perhatikan baik-baik saat Ribka menimba air, kita akan melihat keistimewaan Ribka. Seekor unta butuh air kurang lebih empat buyung air. Alkitab mencatat Ribka bersedia memuaskan dahaga sepuluh ekor unta milik seseorang yang sama sekali tidak dikenalnya. Cobalah bayangkan berapa kali Ribka harus bolak-balik menimba air. Mengapa Ribka mau melakukan hal itu untuk orang asing? Karena ia gadis yang baik hati dan rajin bekerja, sehingga bolak-balik menimba air bukanlah hal yang berat baginya.

Girls, kisah Ribka mengajarkan kita untuk menjadi gadis-gadis yang bukan hanya sekadar pintar berdandan untuk mempercantik diri dan pintar berkata-kata agar kelihatan intelektual, namun kita juga harus mempercantik tindakan kita. Sekalipun kamu hari ini belum punya PH dan tidak obral diri demi menarik sebanyak mungkin pria suka padamu, pasti satu hari kelak akan ada cowok sejati yang akan jadi pendampingmu kalau tindakanmu sehari-hari mencerminkan wanita yang penuh kasih. Beberapa contoh tindakan kasih adalah rajin bekerja, hormat pada orang tua, suka menolong, menjaga kehormatan, mandiri, dan berani melakukan sesuatu yang memberkati orang lain sekalipun harus bersusah-susah.

Ribka tak pernah menyangka tindakan sederhananya membuat dia mendapat pasangan hidup yang rohani dan kelak melahirkan dua bangsa besar. Hari ini kamu ingin memiliki pasangan terbaik? Jadilah wanita terbaik terlebih dahulu sehingga kecantikan rohanimu akan terpancar dan membuat pria yang cinta Tuhan mau menjadikanmu pasangan hidupnya. Apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai. Taburlah kebaikan melalui tindakanmu. • Gouw

Catatan           : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Senin, 11 Juni 2012
Pertanyaan     : Bagaimana tindakan sehari-hariku selama ini?
Aplikasi          : Menaburlah segala sesuatu yang baik.
Doa                 : Tuhan, ajar aku untuk selalu melakukan tindakan yang berkualitas. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar