Website counter

Kamis, 01 November 2012

Tidur sambil Berdiri

aca : Matius 25 : 1 – 13
Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya." (Matius 25 : 13)

Kaki kuda terpaku di tempatnya ketika binatang ini tertidur. Itulah mengapa kuda tidak rubuh ketika sedang tidur. Para ahli mengatakan bahwa kuda tidur di atas kakinya karena alasan yang kuat, yaitu jika ada bahaya kuda bisa berlari dengan cepat, tanpa perlu waktu untuk berdiri lebih dulu. Bisa dikatakan kuda selalu berjaga-jaga dari marabahaya, bahkan saat tidur sekalipun.

Jagoan Kristus, apakah kamu pun selalu berjaga-jaga dalam menghadapi segala sesuatu? Meski besok tak ada ulangan, apakah kamu setiap hari tekun belajar? Meski keuangan orang tuamu bagus, apakah kamu membiasakan diri untuk menabung? Walau tubuhmu sehat, apakah kamu rutin berolahraga? Meski tidak tahu kapan Tuhan Yesus datang, apakah kamu selalu berjaga-jaga dengan hidup seturut firman Tuhan? berjaga-jaga akan sangat menolong diri sendiri jika tiba-tiba terjadi suatu peristiwa yang tidak diinginkan. Misalnya tiba-tiba ada ulangan, maka kamu tidak mungkin gugup dan tetap bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Secara rohani, berjaga-jaga menunggu akan hari Tuhan pun sangat berguna. Tak ada seorang pun tahu kapan Tuhan datang. Bisa hari ini, bisa besok, bisa kapan saja. Kapan pun Tuhan datang tidaklah terlalu penting, yang penting kita selalu berjaga-jaga sehingga saat Tuhan benar-benar datang, kita didapatinya setia dan bisa masuk dalam kerajaan-Nya. banyak keuntungan saat kita berjaga-jaga, sehingga jadikan hal ini sebagai kebiasaan, ya! • Richard T.G.R

Catatan            : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Sabtu, 29 September 2012
Pertanyaan      : Apakah saya selalu berjaga-jaga?
Aplikasi           : Jadikan berjaga-jaga sebagai kebiasaan.
Doa                 : Tuhan, ajar kami untuk selalu berjaga-jaga. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar