Website counter

Selasa, 27 November 2012

Tambah Daya

Baca : Matius 17 : 14 – 21
Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. (Matius 17 : 20)

Beberapa tahun lalu listrik di rumah kami hanya berkapasitas 450 watt. Karena terbatas, keluarga kami harus bergantian menyalakan peralatan yang membutuhkan daya cukup besar. Misalnya saat saya menyalakan komputer ada anggota keluarga lain menonton tv, maka kulkas akan dimatikan terlebih dahulu. Jika saya nekat menyalakan komputer berbarengan dengan menyalakan setrika plus blender, dijamin listrik di rumah kami akan mati karena tidak kuat. Kini listrik di rumah kami ditambah dayanya sehingga menjadi 900 watt, sehingga kami bisa menyalakan beberapa peralatan listrik sekaligus dan bisa memasang AC. Bertambahnya kekuatan membuat makin banyak peralatan elektronik bisa digunakan secara bersamaan.

Keluarga RePa, jika ingin memperoleh berkat yang lebih besar dari Tuhan, kita harus mau memperbesar kapasitas diri lebih dulu. Contoh sederhananya kita ingin menyalakan komputer, AC, kulkas, tv, dan rice cooker sekaligus dalam rumah kita, kita butuh daya listrik minimal 900 watt. Jika daya hanya 450 watt, jelas tidak akan mampu. Murid-murid Yesus gagal mengusir setan yang merasuk seorang anak karena mereka kurang percaya. Setiap hari mereka mengikuti Yesus ke sana kemari, namun kapasitas iman mereka dalam melakukan apa yang Yesus lakukan belum cukup. Yesus lalu memberikan nasehat agar mereka mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, maka tak ada yang mustahil bagi mereka. Setelah Yesus terangkat ke surga, mereka akhirnya bisa mandiri menginjil dan memenangkan banyak orang karena iman mereka sudah bertumbuh.

Kita pun pasti bisa mendapatkan berkat Tuhan yang jauh lebih besar tahun ini, memiliki karakter-karakter yang jauh lebih berkualitas, melayani dengan jauh lebih bagus, dan menjadi pekerja-pekerja Tuhan yang jauh lebih berprestasi kalau kita mau memperbesar kapasitas kita lebih dahulu. Jangan malu ikut kursus-kursus tambahan untuk menambah keahlian, jangan mau mempelajari suatu ilmu yang sama sekali tidak kita kuasai misalnya memainkan gitar, jangan takut mencoba usaha baru untuk menambah penghasilan. Perbesar kapasitas kita lebih dulu, maka Tuhan pasti akan tambahkan berkat-berkat baru dalam hidup kita. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Pagi – Jumat, 26 Oktober 2012
Pertanyaan    : Apakah saya suka menambah ilmu?
Aplikasi          : Perbesar daya tampung Anda lebih dulu.
Doa                 : Tuhan, ajar kami untuk memperbesar daya tampung kami sebelum meminta rejeki kami ditambahkan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar