Website counter

Selasa, 27 November 2012

Kasih Allah

Baca : Mazmur 139 : 1 – 24
… mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya. ( Mazmur 139 : 16)
 
Marlin dan Coral, sepasang ikan, sedang menanti telur-telur mereka menetas. mereka asyik membicarakan nama anak-anak mereka nanti. Mereka juga mengenang masa indah pertemuan mereka dulu. Tanpa mereka sadari bahaya datang. Seekor ikan baracuda berkelebat dan menerjang mereka. Akibatnya Marlin kehilangan Coral dan hampir seluruh telur mereka. Hanya tertinggal satu butir. Dengan penuh kasih sayang Marlin melindunginya. Nemo, nama ikan dari telur yang tersisa itu, sudah dicintai ayahnya, bahkan saat ia belum menetas. Itulah sepenggal cuplikan film Finding Nemo.

Jagoan Kristus, tahukah kamu bahwa saat dokter mengucapkan selamat kepada ibumu bahwa beliau hamil, kedua orangtuamu sangat bersukacita dan mereka bersiap-siap menyambut kelahiranmu. Ayah bekerja lebih keras agar kelak bisa mempunyai cukup uang untuk menyambut kelahiranmu. Ibu mulai mengurangi aktifitasnya dan lebih banyak makan makanan bergizi. Mereka pun mulai mempersiapkan nama buatmu, membeli pakaian, membeli tempat tidur, atau memilih rumah sakit terbaik untuk kelak ibu bersalin. Tak hanya orangtua, Allah pun mengasihimu sebelum kamu lahir.

Sebelum kamu berbentuk bayi dan masih berupa janin yang kecil dan belum membentuk manusia, Tuhan sudah mengasihimu. Kalau orang-orang di sekitarmu mulai mengasihi saat kamu sudah bisa beraktifitas atau sudah menunjukkan kamu hebat di bidang-bidang tertentu, Tuhan sudah lebih dahulu mengasihimu saat kamu tak bisa apa-apa. Oleh karena itu selalu semangat menjalani setiap hari dan jangan pernah minder karena merasa kamu jelek. Kamu sangat berharga di mata Tuhan dan orangtuamu, dan hidupmu sangat berguna buat banyak orang. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Sabtu, 27 Oktober 2012
Pertanyaan    : Apakah saya minder karena merasa jelek?
Aplikasi          : Jangan pernah minder.
Doa                 : Tuhan, terima kasih karena hidup saya sangat berharga. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar