Website counter

Selasa, 27 November 2012

Dua Pikiran

Baca : Kejadian 4 : 1 – 16
Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya." (Kejadian 4 : 7)

Dua buah batu yang berbeda ukuran dan berat, di lemparkan secara serentak di tempat-tempat yang berbeda dalam satu kolam. Keduanya menghasilkan gelombang atau riak yang saling bertemu, dan di mana riak-riak kedua batu itu bertemu di situlah tampak suatu pertarungan mengenai mana yang akan menguasai yang lain. Riak-riak dari batu yang lebih besar menyapu riak dari batu yang lebih kecil dan menciptakan gelombang-gelombang segera setelah muncul riak-riak kecil.

Hal yang sama berlaku pula dengan pikiran kita. Semakin besar pemikiran kita akan suatu hal, entah itu bersifat negatif atau positif, pemikiran itu akan menyapu semua pemikiran yang lebih kecil dan keluar sebagai pemenang. Misalnya di waktu yang sama kita memikirkan ingin membeli motor, BB, iPad, atau liburan ke suatu tempat dengan uang THR yang baru saja kita dapat. Pemikiran kita yang terkuat adalah membeli motor, maka pikiran-pikiran kita yang lain akan disingkirkan dan kita hanya akan fokus pada motor. Sebelum membunuh Habel, Tuhan sudah lebih dahulu memperingatkan Kain untuk menguasai pikirannya. Dosa akan selalu mengintip, namun Kain harus mampu menguasainya. Namun Kain gagal karena pikiran positifnya disapu bersih oleh panas hatinya sehingga ia akhirnya membunuh Habel.

Pikiran-pikiran kita setiap hari akan terus saling tarik menarik satu sama lain. Kadang muncul pikiran negatif, kadang positif. Agar kita lebih banyak menuai hasil yang positif, perkuat setiap pikiran positif yang muncul dengan mau mempercayainya dan menekan segala pikiran jahat yang datang. Kita sudah tahu perbedaan sesuatu yang positif dan negatif, ambil tindakan untuk memperbesar pikiran positif dan lihatlah perbuatan kita pun pasti akan jauh lebih positif dan bermanfaat. Apa yang benar-benar kita percayai dengan perasaan akan menjadi realita kita. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Motivator – Jumat, 12 Oktober 2012
Pertanyaan    : Pikiran jenis apa yang lebih sering saya turuti?
Aplikasi          : Perbesar pikiran positif.
Doa                 : Tuhan, ajar kami untuk selalu memikirkan perkara-perkara positif. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar