Website counter

Selasa, 27 November 2012

Sekoci

Baca : Mazmur 74 : 12 – 23
Namun Engkau, ya Allah adalah Rajaku dari zaman purbakala, yang melakukan penyelamatan di atas bumi. (Mazmur 74 : 12)

Bagi kita yang pernah naik kapal pesiar atau kapal penumpang yang bisa menampung ratusan atau bahkan ribuan orang, tentu saat berjalan-jalan di geladak kapal akan kita temukan beberapa sekoci yang tertata rapi. Kalau dipikir-pikir dalam keadaan aman, sekoci itu sama sekali tak berguna dan justru menambah berat muatan kapal. Namun saat kapal mengalami masalah seperti kebakaran, kebocoran lambung, atau dipastikan akan tenggelam saat diterjang badai, sekoci menjadi amat sangat berguna. Sekoci yang kecil itu akan mampu menyelamatkan nyawa seluruh penumpang kapal dan awaknya kalau disediakan cukup sesuai kapasitas penumpang.

WANITA, bagaimanakah perlakuan kita selama ini kepada Tuhan? Apakah kita menganggap Tuhan adalah sosok yang maha penting dalam hidup kita sehingga kita menuruti apapun yang Dia perintahkan melalui firman-Nya? Atau, kita memperlakukan Tuhan seperti sekoci. Saat semua keadaan aman terkendali sesuai kemauan kita, kita acuh tak acuh akan perintah Tuhan. Kita sesempatnya saja doa, saat teduh, atau pergi ke gereja. Dalam kegiatan sehari-hari pun hanya sebagian firman-Nya yang kita lakukan. Saat keadaan kita gawat, keuangan kita mengalami masalah, kesehatan kita buruk, atau rumah tangga kita mulai kacau, baru kita buru-buru panggil Tuhan untuk menolong. Kita mendadak alim dan rohani dengan harapan Tuhan segera mengabulkan doa-doa kita.

WANITA, jangan pernah perlakukan Tuhan seperti sekoci yang buru-buru kita naiki dan kita tumpangi saat kapal mengalami masalah. Perlakukan Tuhan dengan sangat hormat karena Tuhan selalu melakukan penyelamatan dalam hidup kita. Cobalah hitung karya keselamatan yang Tuhan lakukan sejak kita kecil sampai sekarang. Tak terhitung bukan? Perlakukan Tuhan dengan sangat hormat dengan cara kita melakukan segala firman-Nya dalam segala kondisi dan di setiap waktu. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Jumat, 12 Oktober 2012
Pertanyaan    : Bagaimana perlakuanku selama ini kepada Tuhan saat sedang senang?
Aplikasi          : Perlakukan Tuhan dengan sangat hormat.
Doa                 : Tuhan, ajar aku memperlakukan-Mu dengan penuh hormat dan kasih. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar