Website counter

Selasa, 27 November 2012

You're My King

Baca : Matius 26 : 47 – 56
Akan tetaspi semua ini terjadi supaya genap yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi." Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri. (Matius 26 : 56)

Pada akhir bulan Desember 2007, pangeran Harry, pewaris ketiga tahta Kerajaan Inggris, dikirim secara rahasia ke Afganistan. Di negara yang sedang dilanda perang itu, Harry bertugas sebagai personel kavaleri yang berjuang di garis depan. Ia membaur dengan ribuan tentara Inggris yang lain, dan ditempatkan di Provinsi Helmand, Afganistan Selatan. Ia mendapat perlakuan yang sama dalam pasukannya, sekalipun ia anak raja. Namun sayang, hanya dalam waktu 10 minggu ia ditarik pulang karena pers mengetahui keberadaannya dan pihak kerajaan cemas Harry menjadi sasaran serang,

Berbeda dengan Harry yang dikirim secara sembunyi-sembunyi. Yesus dikirim ke dunia, tepatnya Israel, secara terang-terangan. Ketika Yesus menginjil selama kurang lebih tiga setengah tahun, Ia dengan berani mengakui diri-Nya adalah Mesias. Sewaktu Yesus tahu sebentar lagi Dia akan mengalami siksaan, Bapa di sorga tidak menarik Dia pulang, namun justru membiarkan Yesus mengalami penyiksaan dan pembantaian yang sangat tragis. Harry datang ke Afganistan disertai ribuan tentara Inggris, Yesus di sertai 12 pasukan malaikat. Namun Yesus tak mau gunakan pasukan-Nya. Yesus memilih mati bagi kita semua karena Ia lahir ke dunia dengan misi menyelamatkan umat manusia.

Dari kedua kisah di atas, mari kita bertanya pada diri sendiri. Kalau Yesus dengan gagah berani mau mengakui Dia adalah anak Tuhan dan menebus dosa kita dengan kematian-Nya, apakah kita sebagai anak-anakNya juga terang-terangan mengakui Dia adalah Tuhan? Apakah tingkah laku kita menunjukkan kita menuruti apapun perintah-Nya, sekalipun harus menderita? Apakah kita tidak takut menghadapi orang-orang yang memusuhi seorang Kristen? Jangan pernah gentar menunjukkan diri kita adalah anak-Nya yang sejati dengan menghidupi firman-Nya dan mengakui secara terang-terangan bahwa Yesus adalah Tuhan dan Anak Allah yang hidup. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Rabu, 24 Oktober 2012
Pertanyaan    : Apakah saya takut menghadapi orang-orang yang memusuhi Kekristenan?
Aplikasi          : Jangan gentar mengakui Yesus adalah Tuhan.
Doa                 : Tuhan, tambahkan keberanian kami agar mengakui Engkau Tuhan kami dalam setiap tutur kata dan tindakan kami. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar