Website counter

Selasa, 27 November 2012

Menunggu Tuhan

Baca : Matius 25 : 1 – 13
Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua  lalu tertidur. (Matius 25 : 5)

Pada awal bulan Oktober kemarin, saya berniat menjual seluruh koran yang sudah saya baca kepada tukang loak. Koran itu banyak, ada sekitar 25 kilogram. Setelah mengikat koran-koran itu menjadi tiga bundel, saya menunggu ibu tukang loak yang biasa lewat. Di tunggu dari pagi sampai siang, ibu ini tak muncul juga. Akhirnya muncul juga ibu tukang loak dan segera saya menjual seluruh koran itu sehingga agak legalah perpustakaan saya.

WANITA, menunggu memang membosankan, saya setuju itu. Kalau kita pas tidak butuh atau tidak minat, orangnya muncul. Namun kalau pas butuh dan kita tunggu-tunggu, justru tak muncul. Nah, kalau kita bosan menunggu seseorang, menunggu bus umum, atau menunggu gajian, apakah kita bosan menunggu Tuhan datang? Atau kita malah lupa bahwa Tuhan akan datang kedua kali karena sibuk bekerja dan sibuk mengerjakan ini dan itu? Tuhan pasti datang untuk kedua kalinya. Kapan? Tak ada yang tahu. Meski pun kita tak pernah tahu kapan Tuhan datang, menunggu Tuhan itu menyenangkan karena kita bisa menikmati segala macam berkat Tuhan selama kita hidup. Coba kita menghitung. Kita hari ini bisa kerja, bisa pelayanan, bisa mencari uang sendiri, bisa memenangkan jiwa-jiwa baru untuk Tuhan, mengasihi orang menderita, bisa bertumbuh secara karakter, dll.

WANITA, jangan beban menjadi Kristen, namun nikmati hidup menjadi Kristen. Kalau kita sekedar percaya Yesus setelah itu hidup duniawi seenaknya, kita sama saja seperti gadis-gadis bodoh yang menunggu mempelai datang tanpa membawa cadangan minyak. Cadangan minyak kita dalam menunggu Yesus adalah selalu melakukan firman, sehingga saat Tuhan datang, kita didapati-Nya setia dan siap untuk pergi bersama-Nya ke surga. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 8 Oktober 2012
Pertanyaan    : Apakah saya menikmati hidup sebagai Kristen?
Aplikasi          : Jangan beban menjadi seorang Kristen.
Doa                 : Tuhan, bantu aku tetap bersukacita menunggu kedatangan-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar