Website counter

Selasa, 27 November 2012

Balon Anti Pecah

Baca : Mazmur 94 : 20 – 23
Tetapi TUHAN adalah kota bentengku dan Allahku adalah gunung batu perlindunganku. (Mazmur 94 : 22)

Sebelum merenung, mari kita berlatih sulap sebentar. Siapkan balon, isolasi, dan jarum. Lalu tiup sebuah balon sampai mengembang. Tempelkan potongan isolasi pada permukaan balon, lalu tusuk balon tepat pada isolasi yang Anda tempelkan tadi. Jangan heran kalau balon yang Anda tusuk tidak meletus. Hal ini bisa terjadi karena permukaan balon terlindungi oleh isolasi. Saat jarum ditusukkan, jarum akan terlebih dahulu mengenai isolasi sehingga balon tidak langsung meletus.

WANITA, iblis tak pernah berhenti berusaha menjatuhkan kita. Iblis akan gunakan segala cara untuk membuat kita jatuh dosa, kehilangan sukacita, atau minimal suam-suam kuku. Kita tak mungkin sanggup melawan iblis jika mengandalkan kekuatan diri sendiri. Namun kita tak perlu kuatir karena selama kita melekat kuat pada Tuhan, kita akan aman terlindung. Kita lemah seperti balon yang begitu gampang pecah terkena sesuatu yang tajam. Tetapi, kita akan selalu kuat menghadapi tantangan, godaan atau masalah yang disodorkan iblis selama kita senantiasa mendekatkan diri pada Tuhan, berdoa, merenungkan firman-Nya dan melakukan firman itu dalam tindakan sehari-hari.

WANITA, seberat apapun pergumulan kita saat ini, tetaplah percaya sanggup kita lalui dan taklukan selama kita mendekatkan diri pada Tuhan. Bersama Tuhan kita mampu membuat sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin. Namun saat kita mulai mengandalkan kekuatan diri sendiri, kita tak akan mampu melawan godaan iblis dan tak sanggup menyelesaikan perkara yang sebetulnya mudah kita selesaikan. Bergantunglah selalu pada Tuhan setiap waktu dan dalam keadaan apapun, maka kita akan selalu menemukan jalan keluar dan mendapat pertolongan Tuhan. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Sabtu, 20 Oktober 2012
Pertanyaan    : Apakah aku selalu bergantung kepada Tuhan?
Aplikasi          : Jangan pernah mengandalkan kekuatan diri sendiri.
Doa                 : Tuhan, ajar aku untuk selalu melekat pada-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar