Website counter

Selasa, 27 November 2012

Nikmatilah Hari Ini

Baca : Pengkhotbah 9 : 1 – 12
Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. (Pengkhotbah 9 : 10)

Motivator Zig Ziglar pernah berkata, ″Anda bisa menjadi orang yang lebih baik jika Anda melihat ke belakang dengan penuh pengampunan, melihat ke depan dengan penuh harapan, melihat ke bawah dengan belas kasihan, dan melihat ke atas dengan penuh rasa syukur.″ Kita akan memperoleh kemajuan jika tidak selalu mengenang masa lalu dan berani mewujudkan mimpi di masa depan.

Sahabat RePa, tak seorang pun bisa kembali ke masa lalu. Tuhan pun tidak mau mengubah masa lalu karena masa lalu merupakan tempat untuk kita bercermin dan belajar untuk melakukan yang lebih baik hari ini. Masa lalu sebaik atau seburuk apapun tidak bisa kita jadikan jaminan bahwa beberapa waktu ke depan hidup kita akan beruntung terus atau sial terus. Firman Tuhan mengajar kita untuk mengerjakan segala sesuatu yang tangan kita jumpai dengan sekuat tenaga karena dengan cara itulah kita mampu mengubah mimpi jadi kenyataan, memperbaiki masa lalu yang buruk dengan tindakan yang lebih baik hari ini. Membuat masa lalu yang sudah baik menjadi makin baik lagi. Tuhan tak ingin kita terbuai masa lalu atau hanya sekedar bermimpi, namun Ia ingin kita berusaha sekuat tenaga, agar kita tidak hidup berkekurangan. Kita bisa makan roti dengan sukaria dan minum anggur dengan hati yang senang karena sudah melakukan yang terbaik. Hiduplah untuk hari ini dan manfaatkan waktu yang ada saat ini demi mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Bersemangatlah menjalani hari ini karena kita pasti akan menuai hasil yang positif kalau belajar dari berbagai peristiwa dan melakukan satu demi satu langkah kecil untuk mewujudkan satu rencana besar. Optimislah hari ini kita bisa menghasilkan sebuah prestasi yang menyenangkan hati Tuhan dan diri sendiri. Kita pasti bisa karena siapa pun yang mau bekerja dengan sungguh-sungguh, dia pasti akan mendapatkan hasil. Kalau orang-orang dunia yang tidak percaya Tuhan bisa sukses, kita pun pasti bisa sukses, bahkan jauh lebih sukses karena mengandalkan Tuhan, hasil pekerjaan kita memberikan berbagai dampak positif untuk diri sendiri, dan orang-orang di sekitar kita. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Pagi – Senin, 22 Oktober 2012
Pertanyaan    : Apakah saya sudah bekerja dengan sungguh-sungguh?
Aplikasi          : Melangkahlah dengan penuh keyakinan kepada Tuhan.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk hari ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar