Website counter

Senin, 05 April 2010

Update


By : Richard T.G.R

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Roma 12 : 2

Bacaan : Roma 12 : 1 – 8


Menrut Anda, apa syarat sebuah blog selalu di datangi pengunjung dan rankingnya selalu meningkat dari waktu ke waktu? Update. Sebuah blog, sebagus apapun isinya atau sekeren apapun aksesoriesnya, akan sepi pengunjung kalau tak pernah di update. Blog saya ini sebetulnya masih amatiran, namun saya belajar untuk rutin mengupdate walaupun hanya seminggu sekali supaya para pengunjung selalu mendapatkan sesuatu yang baru dan mereka mendapatkan sesuatu yang semakin positif. Mengutip kata-kata ibu Theresa, saya ingin blog saya menjadi saluran berkat Tuhan dan tidak membiarkan seorangpun pengunjung blog tak merasa lebih diberkati. Saya ingin setiap pengunjung blog saya merasa lebih bahagia dan lebih baik dari sebelumnya setelah membuka blog ini.

Sekarang, bagaimana dengan hidup Anda? Apakah Anda selalu memperbaiki dan memperbaharui diri? Sebagai seorang Kristen, apakah hidup Anda selalu sama dari tahun ke tahun sehingga orang dengan malas berkata : "lu lagi, lu lagi yang bikin masalah, kapan berubahnya?" Kalau manusia aja bete melihat sesuatu tak pernah berubah menjadi lebih baik, Tuhan pun akan bete melihat kita nggak pernah berubah atau berbuah. Tiap minggu datang ibadah, rajin pelayanan, omongnya selalu berbau-bau rohani, namun suka memendam amarah, tak mau mengampuni, cuek dengan orang lain yang baru datang ke gereja, tidak hormat pada ortu, pantaskah itu di sebut Kristen yang selalu memperbaiki diri?

Seburuk apapun tabiat kita, Tuhan ingin kita semakin hari semakin lebih baik. Kalau tahun lalu kita pemarah, tahun ini kita menjadi orang yang sabar. Kalau tahun lalu kita susah mengasihi orang yang membuat kita menderita, tahun ini harusnya kita minimal bisa memaafkan. Jangan pernah biarkan diri kita menjadi figure yang sama dari tahun ke tahun. Teknologi dan ilmu pengetahuan selalu berubah ke arah yang lebih baik, sebagai Murid Yesus, kita pun harus selalu update menjadi semakin lebih baik dan memuliakan nama-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar