Website counter

Senin, 19 April 2010

Teladan


By : Richard T.G.R

Banyak orang mengikuti Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.
Matius 12 : 15b


Bacaan : Matius 12 : 15b – 21


Seorang karyawan hotel Ritz Carlton didatangi seorang tamu saat ia sedang menumpuk kursi seusai acara tengah malam. Sang tamu kemudian berbisik : "Dik, bisakah disisakan dua buah kursi, karena aku akan kembali dan melamar calon istriku di sini?" Karyawan hotel tersebut tak hanya mengabulkan permintaannya, tetapi juga ikut hadir dengan seragam jas lengkap, sebuah buket bunga dan sebotol champagne. Tindakan dalam memuaskan pelanggan ini kemudian menjadi cerita inspirasi bagi setiap karyawan hotel Ritz Carlton lain sampai saat ini.

Tindakan lebih besar kuasanya daripada ucapan itu benar adanya. Kekuatan tindakan mampu memberikan spirit luar biasa bagi semua orang entah Anda saat ini pengusaha, karyawan, orang tak punya bahkan pengangguran. Agama Kristen bisa berkembang dan di anut banyak orang di seluruh dunia karena Yesus dan murid-muridNya plus para nabi memberikan teladan penuh inspirasi yang terus kita kenang dan memberikan kekuatan untuk tetap setia mengikut Yesus. Yesus tak hanya pintar berkhotbah, namun juga mempraktekan segala Firman-Nya sehingga hari ini kita berusaha melakukan apa yang Yesus lakukan.

Hari ini, apapun posisi Anda, kalau Anda ingin orang lain setia dan mengikuti apapun perintah Anda dengan penuh hormat, berilah teladan. Kebanyakan orang hanya bisa memberikan perintah, nasehat atau omongan namun kosong secara perbuatan. Lebih baik Anda tak terlalu banyak berkata namun menunjukkan langsung teladan yang baik dalam kehidupan Anda. Teladan yang baik akan membuat orang patuh dan hormat tanpa perlu Anda bersilat lidah atau memberikan wejangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar