Website counter

Senin, 19 April 2010

Hari Tuhan


By : Richard T.G.R

Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. II Petrus 3 : 10

Bacaan : II Petrus 3 : 1 – 14


Pada akhir Maret 2010, presiden Amerika Serikat, Barrack Obama berencana berkunjung ke Indonesia walaupun batal. Beberapa hari sebelum beliau berkunjung, ada beberapa kelompok masyarakat yang menentang keras kedatangannya dan melakukan demo. Macam-macam alasan mereka. Ada yang beralasan Obama tidak memelihara perdamaian dunia karena menyetujui kiriman bala tentara tambahan ke Timur Tengah, Amerika negara licik karena membodohi negara miskin dan berkembang dengan world bank dan IMF, ada pula yang beralasan Obama menindas golongan agama tertentu. Namun toh Obama tetap akan datang walaupun demo menolak kedatangannya ada di sana-sini.

Saat saya merenungkan kejadian ini, saya tanpa sadar bertanya pada diri sendiri, bagaimana seandainya Tuhan Yesus yang datang kedunia? Bagaimana respon saya? Apakah saya akan dengan sukacita menyambut atau bersedih karena akan menerima hukuman? Alkitab berkata hari Tuhan seperti pencuri, beda dengan Obama yang jauh-jauh hari memberi kabar sehingga kita bisa memilih apakah mau menerima atau menolak. Coba kita bayangkan kalau Tuhan datang hari ini? Apakah respon Anda? Anda tidak bisa berkata atau komplain kok Tuhan datang sekarang, namun Anda hanya bisa menerima kenyataan bahwa dunia sudah kiamat.

Sebagai seorang Kristen, apakah Anda masih ingat hari kedatangan Tuhan dan hidup dalam kekudusan, atau Anda sudah lupa bahwa Tuhan kelak akan datang untuk kedua kali sehingga Anda hidup asal-asalan dan menjadi Kristen ala kadarnya? Kalau Anda mulai lupa atau hidup asal-asalan, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri. Hiduplah selalu seturut Firman Tuhan, sehingga saat kedatangan-Nya yang kedua kali, Anda didapati-Nya setia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar