Website counter

Rabu, 28 April 2010

Minumlah Obatmu


By : Richard T.G.R

Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, kepada-Nya haruslah engkau beribadah dan berpaut, dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah. Ulangan 10 : 20

Bacaan : Ulangan 10 : 20 – 21


Setiap kita tentu pernah menderita sakit. Entah sakit demam berdarah, tipus, diare, atau penyakit-penyakit ringan semacam flu atau masuk angin. Nah, supaya sembuh mau tidak mau kita harus minum obat enak atau tidak enak rasanya. Ketika kita minum obat, kadangkala reaksi obat tidak kita sukai. Reaksi obat biasanya membuat kita mengantuk, tidak nafsu makan, lemas atau gangguan pencernaan. Kalau kita nekat tidak mau minum obat, jangan harap bisa sembuh. Obat yang tepat walaupun mahal dan mau kita minum akan membuat kita kembali sehat.

Tak hanya tubuh jasmani, tubuh rohani kita pun bisa terjangkit penyakit. Penyakit apa saja yang bisa menyerang rohani kita? Penyakit kesombongan, penyakit iri hati, penyakit hawa nafsu, dll. akibat penyakit-penyakit rohani yang tidak di obati timbulah berbagai masalah sosial di sekitar kita. percabulan merajalela, tingkat perceraian semakin tinggi dan berita kejahatan sudah menjadi santapan biasa setiap hari. Tak sedikit juga orang Kristen yang sesungguhnya terjangkit penyakit rohani, namun tak mau di obati atau tepatnya tahu obatnya namun tak mau meminumnya. Kita tahu iri hati membusukkan tulang, tapi banyak orang Kristen yang suka iri hati dengan rekannya yang bertalenta. Kita tahu kasih adalah hukum yang paling utama, namun tak sedikit keluarga Kristen yang melakukan KDRT. Kita tahu menolong sesama adalah wajib hukumnya, namun tak sedikit orang Kristen yang masa bodoh dengan tetangga kanan-kirinya.

Tuhan tentu tak mau kita menjadi Kristen yang sehat jasmani namun sakit rohani. Tuhan pun sebenarnya sudah menyediakan obat supaya kita sembuh yaitu Firman Tuhan dalam Alkitab. Jika kita mau mengikuti petunjuk-petunjuk-Nya, pasti tidak ada keluarga Kristen yang melakukan KDRT atau kawin cerai. Kalau kita melakukan Firman-Nya, tentu tidak akan pernah ada perang. Ketika kita mau minum "obat rohani" maka penyakit dosa kita akan lenyap. Sayang, banyak orang tak mau minum obat dari Tuhan karena itu menyakitkan kedagingannya. Banyak orang memilih untuk memuaskan hawa nafsunya walaupun itu menyakiti banyak orang termasuk orang-orang terdekatnya.

Hari ini bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga perlu minum "obat rohani"? Perlukah Anda meminta seseorang mengampuni Anda? Apakah Anda tidak mematuhi perintah Tuhan? Obat untuk menghilangkan penyakit dosa hanyalah dengan cara mematuhi perintah Tuhan. Jadi, minumlah obat rohani Anda kalau ingin sembuh. Saat Anda mau melakukan Firman Tuhan, maka hidup Anda akan langsung merasa lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar