Website counter

Senin, 19 April 2010

Setia


By : Richard T.G.R

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Lukas 16 : 10

Bacaan : Lukas 16 : 10 – 17


Bagi kita yang memiliki hanphone, mau tidak mau kita tentu harus selalu mengisi pulsa untuk bisa berkomunikasi. Walaupun handphone kita pulsanya masih banyak, namun kalau sudah masa tenggang mau tidak mau kita harus mengisinya supaya kita bisa berkomunikasi, tak hanya menerima telepon atau sms dari luar. Bagi kita yang mempunyai rumah pribadi atau mengontrak, mau tidak mau setiap bulan kita harus membayar tagihan listrik, telepon, air, tukang sampah dan keamanan. Bisa aja sih kita nekat menunggak dengan alasan bokek atau banyak pengeluaran, namun biasanya PLN dan PAM tidak mau tahu sehingga listrik dan air mereka putus.

Saat ini kita bisa taat mengisi pulsa handphone atau membayar tagihan ini itu karena ada sangsi yang bakal kita terima kalau melanggar, namun bagaimana dengan kewajiban kita dengan Tuhan? Apakah selama ini kita taat perpuluhan, mengasihi satu sama lain, rutin saat teduh dan berdoa, rutin ibadah, mau peduli dengan orang yang kesusahan? Semua itu hanya sebagian kecil perkara yang Tuhan ingin kita lakukan dalam hidup sehari-hari, namun setiakah kita melakukannya? Pujilah Tuhan karena Dia penuh kasih sehingga pelanggaran kita tidak langsung kena denda atau sangsi sama seperti kita nekat menunggak mengisi pulsa atau bayar listrik, namun itu bukan berarti kita bisa bertindak seenaknya.

Setia dalam segala perkara, walaupun itu perkara kecil, alangkah baiknya kita lakukan untuk menunjukkan kita menghargai kasih setia Tuhan. Tuhan sampai hari ini selalu setia menyediakan segala kebutuhan umat-Nya tanpa kita meminta, mengapa kita tidak setia melakukan segala Firman-Nya? Renungan hari ini mengajak kita semua untuk setia melakukan segala Firman-Nya sama seperti Tuhan tetap setia mengasihi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar