Website counter

Jumat, 27 Juli 2012

SePaTu

Baca : I Yohanes 4 : 7 – 21
Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. (I Yohanes 4 : 7)

Pasangan terbaik itu selayaknya sepasang Sepatu. Bentuknya tak persis sama namun serasi. Saat berjalan tak pernah kompak tapi tujuannya sama.  Tak pernah ganti posisi, namun saling melengkapi. Selalu sederajat tak ada yang lebih rendah atau tinggi. Bila yang satu hilang yang lain tak memiliki arti. SEPATU: SEjalan samPAi TUa.

Bicara masalah pasangan, tentu kita sadar diri bahwa pasangan kita bukanlah pasangan yang sempurna. Diluar sana masih ada banyak pria yang lebih kaya, lebih gagah, atau lebih memuaskan dibanding pasangan kita saat ini. Namun, apakah kita mengasihi pasangan kita dalam kondisi apapun? Hari ini banyak orang selingkuh atau bercerai karena HANYA mengasihi saat pasangannya mampu memuaskan dirinya. Begitu pasangannya kurang memuaskan atau kesusahan menimpa, buru-buru ia lempar handuk alias minta cerai atau diam-diam selingkuh. Beda sekali dengan cara Tuhan mengasihi. Tuhan mengasihi kita dengan tulus, apa pun keadaan kita, bahkan saat kita masih berdosa dengan merelakan anak-Nya mati untuk menebus kita (Roma 5:8). Tuhan bisa saja berhenti mengasihi kita atau membuang kita, karena ada begitu banyak manusia di bumi ini, namun Ia tetap mengasihi kita dalam segala keadaan agar kita pun belajar mengasihi pasangan hidup yang Tuhan berikan. Seburuk atau selemah apa pun pasangan kita saat ini, Tuhan menempatkannya dalam hidup kita agar saling melengkapi.

Kasih berasal dari Allah dan kita mengasihi karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. Beberapa orang boleh tidak setia kepada pasangan dengan berbagai dalih, namun mari kita tetap setia mendampingi pasangan sampai maut memisahkan, meski pun di masa-masa sulit kita berbeban berat. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Woman – Sabtu, 21 Juli 2012
Pertanyaan    : Apakah saat ini aku masih mengasihi pasanganku?
Aplikasi          : Perbedaan bukanlah alasan untuk kita bercerai.
Doa                 : Tuhan, didik aku untuk tetap mengasihi pasanganku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar