Website counter

Jumat, 27 Juli 2012

Sedikit Kompromi

Baca : I Korintus 5 : 1 – 13
Kemegahanmu tidak baik. Tidak tahukah kamu, bahwa sedikit ragi mengkhamiri seluruh adonan?  (I Korintus 5 : 6)

Bulan September 1983, pesawat Korean Airlines dengan nomor penerbangan 007 berangkat dari Alaska menuju Korea. Rupanya ada kesalahan "kecil" pada komputer navigasi yang tidak diketahui para awak. Arah penerbangan bergeser 1,5 derajat saat berangkat. Pesawat itu terus melenceng dari jalur yang seharusnya, hingga melintasi wilayah udara Rusia. Radar Rusia menangkap pesawat itu, dan jet Rusia mencegat Korean Airlines 007 lalu mengeluarkan tembakan yang menyebabkan semua penumpang Korean Airlines meninggal.

Hanya gara-gara selisih 1,5 derajat, sebuah pesawat diberondong peluru sehingga seluruh penumpangnya tewas. Nah, berapa sering kita kompromi dengan dosa? Ah, nggak pa pa kok bohong-bohong dikit, nggak masalah kok aku buka situs-situs porno dikit, nggak bakalan murtad kok kalau aku sedikit turunin standar biar lekas dapat PH, dll. Kita berpikir "sedikit" ini tidak akan berpengaruh. Salah besar! Tanpa disadari, kita menurunkan standar dan terseret dalam dosa yang lebih besar. FirTu dengan jelas bicara sedikit ragi udah mengkhamiri seluruh adonan. Artinya, sesedikit atau seremeh apapun kita buat dosa, dosa tetaplah dosa, dan seluruh kebaikan yang udah kita buat akan tercemar. Katakanlah kamu tiap minggu udah ke gereja, aktif pelayanan, baik pada seluruh temanmu, tapi kamu diem-diem korupsi uang perusahaan seratus ribu aja buat jajan, tetep aja dosa dan namamu tercemar.

Kalau kamu sadar hidupmu udah melenceng dari apa yang FirTu ajarkan, jangan keraskan hati dan berlaku seolah-olah tidak ada apa-apa. Sebuah rumah kayu yang besar dan kokoh bisa keropos dan akhirnya roboh kalau beberapa ekor rayap dibiarkan mengerogoti kayu penyangganya. Sekuat apapun imanmu akan roboh kalau kamu mulai kompromi dengan dosa. Segeralah bertobat dan kembali ke jalan-Nya sebelum terlambat. • RM

Catatan            : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Next – Kamis, 12 Juli 2012
Pertanyaan      : Seberapa serius aku mengawasi hidupku?
Aplikasi           : Jangan pernah kompromi dengan dosa.
Doa                 : Ajar aku Tuhan untuk tidak main-main dengan dosa. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar