Website counter

Jumat, 27 Juli 2012

Kekuatan Doa

Baca : Lukas 6 : 12 – 16
Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. (Lukas 6 : 12)

Membaca biografi Yesus, kita dibuat kagum dengan cara Yesus mengatur waktu dan melakukan berbagai kegiatan. Saat kita melihat lebih dalam aktifitas Yesus, kita pun dibuat heran karena Yesus secara fisik kuat dari pagi sampai malam berjalan dari satu tempat ke tempat lain, selama berjam-jam memberitakan firman kepada orang banyak, menyembuhkan orang sakit, bertanya jawab dengan ahli-ahli Taurat, dan ngobrol secara pribadi dengan para murid. Rahasia Yesus bisa melakukan semua itu adalah karena doa. Setelah mengadakan mujizat, Ia menyuruh para murid menyebrang lebih dahulu sedangkan Ia berdoa seorang diri sampai kira-kira jam tiga malam sebelum akhirnya menghampiri para murid yang sedang berjuang melawan gelombang (Matius 14: 23-25).

WANITA, sebagai istri, ibu, dan mungkin wanita karier, tentu banyak sekali aktifitas yang kita lakukan dan semuanya itu butuh tenaga. Kita harus menyiapkan pakaian suami, mengantar anak ke sekolah, bekerja di kantor, memasak, berbelanja, membersihkan rumah, dan aneka kegiatan lainnya. Agar kita selalu semangat fisik dan rohani, Yesus sudah memberikan rahasianya, yaitu senantiasa berdoa sebelum dan sesudah memulai aktifitas. Kita memang sulit bisa meniru cara Yesus berdoa yang mampu semalam suntuk, namun kita bisa berdoa sesuai kemampuan kita masing-masing. Doa orang benar besar kuasanya, dan Tuhan pasti akan memberikan kekuatan lebih saat kita mau mengutamakan Dia setiap kali kita akan memulai aktifitas hari ini maupun saat kita beranjak tidur.

WANITA, saat kita berdoa itu berarti kita mengandalkan Tuhan dan melibatkan Tuhan dalam segala aktifitas kita. Sesibuk apapun aktifitas kita, berdoalah terlebih dahulu setiap pagi dan akan kita rasakan diri kita jauh lebih kuat dan semangat dalam menjalani aktifitas sepanjang hari. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 16 Juli 2012
Pertanyaan    : Apakah doa menjadi salah satu prioritas saya?
Aplikasi          : Jadikan doa prioritas utama setelah kita bangun tidur.
Doa                 : Tuhan, ajar aku benar-benar dalam saat berdoa kepada-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar