Website counter

Jumat, 27 Juli 2012

Lima Organisasi Terlarang

Baca : Yakobus 2 : 14 – 26
Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? (Yakobus 2 : 14)

Ada ″lima organisasi terlarang″ bagi mereka yang ingin sukses, yaitu NATO (no action talk only), NACO (no action concept only), NADO (no action dream only), NAPO (no action plan only), dan NARO (no action review only).

Saya sangat percaya semua orang pasti ingin hidupnya berhasil, tak sedikit orang rajin ikut seminar motivasi dan rela keluar banyak uang, tak sedikit orang yang tahu banyak ilmu karena mengenyam pendidikan sarjana dan meraih beberapa gelar, tak sedikit pula yang rela tiap hari meluangkan waktu untuk belajar menguasai ketrampilan baru. Namun kenapa hanya sedikit orang yang berhasil? Karena tanpa sadar mereka menjadi salah satu anggota dari lima organisasi terlarang yang saya tulis di atas. Alkitab berbicara keras pada kita bahwa sia-sia kita punya iman kalau kita tak punya perbuatan. Kalau diterjemahkan dalam bahasa sehari-hari, percuma kita punya ilmu setinggi langit, punya rencana hebat ini dan itu, punya mimpi sangat besar, kalau kita tak mau bertindak. Tuhan semangat melihat kita punya rencana, namun Tuhan tak akan menurunkan berkat kalau rencana itu hanya sekedar rencana tanpa usaha serius untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

Belajar dan tahu banyak hal itu penting dan harus, namun lebih penting kita tahu sedikit namun mau praktek. Percuma kita punya ilmu banyak, tapi tidak pernah dipraktekkan. kita layak disebut orang beriman kalau apa yang kita pelajari dari firman Tuhan, apa yang kita pelajari dari sekolah, apa yang kita pelajari dari seminar, itu kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari dengan sungguh-sungguh. Jangan mau jadi orang yang hanya hebat secara teori namun nol secara praktek, alangkah lebih baik kita melakukan tindakan sampai berhasil sehingga setiap orang yang melihat perbuatan kita terinspirasi dan mereka termotivasi mendengar ucapan kita saat berbicara kepada mereka. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Motivator – Minggu, 8 Juli 2012
Pertanyaan    : Apakah aku selalu mempratekkan ilmu yang aku punya.
Aplikasi          : Belajar lalu praktekkan.
Doa                 : Tuhan, ajar aku selalu mempraktekkan ilmu yang aku punya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar