Website counter

Jumat, 27 Juli 2012

First Step

Baca : Yosua3 : 1 – 17
Segera sesudah para pengangkat tabut itu sampai ke sungai Yordan, dan para imam pengangkat tabut itu mencelupkan kakinya ke dalam air di tepi sungai itu -- sungai Yordan itu sebak sampai meluap sepanjang tepinya selama musim menuai – (Yosua 3 : 15)

Angka 1.000.000.000 punya banyak arti sebab terdiri atas banyak angka nol. Kadang dalam hidup ini, kita musti memulai banyak hal dari nol agar hidup kita berkualitas. Artinya kita punya keberanian dan pertimbangan yang cermat untuk memulai satu aksi yang belum pernah kita lakuin. Nah, sekarang balik ke angka 1.000.000.000. Yuk, kita hilangkan angka 1. Angka tersebut pun menjadi nihil. Angka satu adalah simbol dari langkah pertama dari upaya kita mewujudkan asa. Langkah pertama adalah bukti serius dari usaha yang kita lakuin.

Guys, jangan pernah ragu melakukan satu tindakan yang kamu tahu hasilnya baik. Sungai Yordan airnya bisa terbelah karena para imam mau melangkah dengan iman. Coba kita bayangkan kalau para imam yang pikul tabut nggak percaya kalau sungai itu bisa terbelah mencelupkan kakinya ke dalam air di tepi sungai itu, atau orang Israel nggak mau menguduskan diri karena nggak percaya besok Tuhan melakukan perkara ajaib di tengah mereka (ayat 5), mereka pasti nggak bakalan bisa memasuki tanah pernjanjian, menaklukan kota Yerikho, dan akhirnya bisa tinggal di sana. Hal yang sama juga berlaku buatmu. Tuhan udah janjikan banyak berkat di Alkitab, namun kalau kamu nggak mau usaha, kamu nggak berani memulai, kamu hanya sekedar doa. Kamu nggak bakalan menuai hasil. Ingatlah bahwa iman tanpa perbuatan itu mati.

Orang yang nggak mau melakukan apa-apa tidak akan mendapatkan apa-apa dan tidak akan menjadi siapa-siapa. Beranilah melakukan langkah pertama dan terus melangkah sampai berhasil. Jangan takut mengalami kegagalan atau ejekan karena kamu mencoba menekuni dan mempelajari sesuatu yang baru, tetap semangat dan ulet berusaha karena Tuhan pasti akan sangat menghargai usaha yang kita lakukan. Lawan ketakutanmu dengan tindakan dan doa, dan jangan malu meminta bantuan pada orang yang tepat. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Next – Senin, 16 Juli 2012
Pertanyaan    : Sudahkah aku melakukan usaha dengan gigih?
Aplikasi          : Jadilah sesuatu dengan mau berusaha.
Doa                 : Tuhan, ajar aku mau ulet berusaha. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar