Website counter

Jumat, 27 Juli 2012

Kisah Faith

Baca : Ibrani 12 : 1 – 17
Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya. (Ibrani 12 : 11)

Faith Stringfellow adalah seekor anjing kecil mengagumkan yang mengalami cacat sejak lahir. Induk anjing ini sebenernya mau bunuh Faith, namun ia diselamatkan oleh seorang remaja pria. Ia hanya punya satu kaki di bagian depan dan harus diamputasi sejak ia umur 7 bulan karena ngalami atropia (tidak bisa mengalami pertumbuhan). Faith selanjutnya belajar berdiri dan berjalan dengan cara bertumpu pada kedua kaki belakangnya seperti manusia. Meski aneh waktu lihat ia berdiri menyambut orang yang menyukainya, tapi Faith bisa berdiri tegak lurus. Ia sering tampil di public untuk memberikan dorongan hidup bagi orang-orang yang mengalami cacat fisik.

Guys, semua orang pasti nggak ada yang mau terlahir dengan tubuh cacat. Semua orang pasti ingin terlahir sebagai manusia yang lengkap, syukur-syukur punya ortu kaya, bisa sekolah di sekolah favorit, dan semua fasilitas yang kita butuhkan ada. Nah, kalau kebetulan kamu hari ini terlahir cacat, jangan pernah salahin Tuhan dan merasa hidupmu nggak berguna. Kamu merasa hanya seonggok daging yang jadi beban ortu dan selalu jadi bahan olok-olokan orang-orang yang terlahir sempurna. Buang jauh-jauh aneka pikiran negatif karena Tuhan sengaja ijinkan kamu lahir tidak sempurna agar dari hidupmu kamu bisa nunjukkin sama orang-orang bahwa kamu bisa menghasilkan buah kebenaran. Memang betul ada orang-orang tertentu yang mengejekmu, namun jadikan ejekan itu sebagai cambuk agar kamu lebih giat gali kelebihanmu. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu berguna, dan Tuhanmu hebat karena melalui dirimu yang kurang sempurna, kamu bisa menghasilkan prestasi hebat.

Ingatlah bahwa hidupmu kelak menjadi berkat atau menjadi beban bagi banyak orang, hidupmu memberi semangat orang lain, atau membuat mereka susah, ditentukan dari sikap dan tindakanmu sendiri. Jangan pernah rendah diri walau kamu tidak sempurna, karena kamu pasti bisa menjadi orang yang hebat karena memiliki Allah yang Maha Kuasa. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Senin, 23 Juli 2012
Pertanyaan    : Apakah aku bersyukur dengan apapun kondisiku saat ini?
Aplikasi          : Pilih melakukan hal-hal yang positif.
Doa                 : Tuhan, aku mau menerima apapun kondisi yang Engkau berikan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar