Website counter

Minggu, 31 Maret 2013

Saat Diperlakukan Tak Adil

Baca : Mazmur 118 : 1 – 29
Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. (Mazmur 118 : 1)

Denis Waitley menulis dalam The New Dynamics of Winning pengalamannya di tahun 1979. Kala itu ia memesan tempat untuk penerbangan dari Chicago ke LA. Saat mengejar pesawat, ia kesal saat petugas gerbang mengunci pintu dan melihat mobil tangga menjauh dari pesawat. Ia memohon, namun tidak digubris. Pesawat perlahan melaju ke landasan. Gagal sudah acara seminarnya, dengan marah ia menuju counter tiket untuk mengadukan nasibnya. Selang 20 menit, saat mengantri di depan counter ia mendengar berita bahwa pesawat yang tadi dikejarnya jatuh sewaktu lepas landas, semua penumpang tewas. Dengan lemas ia membatalkan niatnya. Sudah 10 tahun berlalu sejak peristiwa itu, namun Denis tak pernah menguangkan tiketnya kembali. ia justru menempelkannya di buletin kantornya sebagai peringatan bisu. Setiap kali ia merasa diperlakukan tidak adil, ia melihat tiket itu.

Apakah hari ini Anda sakit hati karena diperlakukan tidak adil? Apakah Anda merasa Tuhan pilih kasih karena Dia memberkati orang yang licik, sedangkan Anda yang setia tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan? Anda tidak sendiri, banyak orang mengalami perasaan seperti Anda. Ada yang sudah hidup jujur, justru banyak musuh. Ada yang berusaha dengan cara yang halal, justru dapat hasil sedikit. Ada yang berusaha mengasihi sesama, justru dianggap punya maksud tertentu. Dunia ini memang tidak adil dan pasti kita akan merasakan ketidakadilan, karena Yesus sendiri mengalaminya. Jadi, buat apa bersusah hati? Kalau Tuhan Yesus sendiri sudah mengalami, bukan hal yang aneh kalau kita sebagai murid-Nya juga mengalami. Daripada sakit hati, lebih baik bersukacita karena masih diijinkan menjalani hari ini. Sering kali Tuhan ijinkan kita mengalami hal buruk untuk menyelamatkan nyawa kita, seperti yang dialami Denis. Segala kejadian buruk sering kali bukan sesuatu yang buruk kalau kita memandangnya dengan positif.

Tetaplah semangat dan bersukacita meskipun saat ini mendapat ketidakadilan. Yesus tak pernah mundur atau patah semangat saat diperlakukan tidak adil, hendaknya kita bisa meniru teladan-Nya. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Motivator – Kamis, 21 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar