Website counter

Minggu, 31 Maret 2013

Modal $ 70

Baca: Matius 16 : 21 – 28
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? (Matius 16 : 26)

Beberapa orang pernah memperingatkan Pat Robertson agar jangan terlalu berani menyuarakan pendiriannya sebagai orang Kristen, karena bisa-bisa ia kehilangan seluruh Christian Broadcasting Network (Jaringan Penyiaran Kristen yang dirintisnya, Red). Namun, ia menjawab, ″Saya memulainya dengan modal 70 dolar, dan sekarang di saku saya setidaknya ada 100 dolar, jadi saya pikir saya akan terus bersikap sama.″ Melalui jawabannya itu, sesungguhnya ia mengungkapkan cara pandangnya terhadap jaringan penyiaran seharga setengah miliar dolar yang didirikannya.

Hamba Tuhan, Kristus jauh lebih penting daripada segala pencapaian, reputasi, dan harta benda yang berhasil Anda kumpulkan sepanjang hidup. Puji Tuhan kalau sekarang keadaan gereja Anda sudah bagus, memiliki gedung gereja yang mampu menampung banyak jemaat, ada kendaraan buat mengantar jemput, masyarakat sekitar pun mendukung pelayanan Anda. Namun di satu sisi, tetapkah kita terus menyuarakan kebenaran firman Tuhan, sekalipun kita tahu resiko dari kita berani melakukannya adalah kita kehilangan segala kenyamanan kita? Bisa saja gereja kita akan ditutup paksa, kita akan dikucilkan oleh warga sekitar, atau saat ibadah jemaat kita diteror baik secara langsung maupun tak langsung. Tuhan Yesus jauh-jauh hari sudah tahu hal ini akan terjadi, sehingga Ia memberitahu kita, termasuk syarat-syarat mengikut Dia. Kalau kita lebih sayang kepada segala pencapaian kita di bumi dan berhenti mewartakan kebenaran, maka kita akan kehilangan nyawa. Buat apa kita berhasil di bumi, namun gagal di mata Tuhan dan ditolak?

Senyaman apapun keadaan kita hari ini dan berapapun fasilitas yang kita punya, Kristus adalah yang terutama dalam hidup kita. Tetap wartakan kebenaran firman sampai kapan pun dan jangan pernah kompromi dengan dunia yang membujuk, bahkan memaksa kita menurunkan standar iman. Lebih baik kita kehilangan nyawa atau kenyamanan kita di bumi namun mendapatkan sorga, daripada mendapatkan seluruh kenyamanan di bumi namun kehilangan nyawa. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Penuai – Kamis, 21 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar