Website counter

Minggu, 31 Maret 2013

Gereja or Rumah Judi

Baca : I Petrus 5 : 5 – 11
Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." (I Petrus 5 : 5)

Bila suatu gereja tidak bersedia memasang alat penangkal petir, maka suatu saat dapat tersambar petir. Sedangkan di sebelahnya terdapat rumah pelacuran, tetapi mau memasang penangkal petir, maka rumah pelacuran itu pasti terlindung dari sambaran petir. Ini terjadi bukan karena rencana Allah berada di rumah maksiat. Tetapi karena gereja tersebut mengabaikan hukum alam, yang bekerja tanpa pandang bulu.

Girls, apa sih pengertian orang yang rendah hati secara sederhana? Orang yang rendah hati adalah orang yang mau terima nasihat orang lain dan terbuka akan keadaan dirinya, meskipun nasihat yang ia terima tidak sesuai keinginan dagingnya. Gampang enggak kita rendah hati? Enggak, tapi bisa dilakukan. Salah satu penghalang kita rendah hati adalah harga diri dan merasa paling benar sendiri. ″Sebetulnya aku tahu sih mengampuni itu baik, tapi harga diriku terlalu murah buat ngampuni dia.″ ″Sebetulnya aku tahu sih minta maaf duluan bisa membereskan masalah dan sakit hati, tapi gengsi dong aku ndatangi dia.″ Itulah beberapa ucapan temanku saat diminta mau rendah hati pada orang lain. FirTu bicara dengan cukup keras hari ini, bahwa orang yang congkak akan ditentang oleh-Nya, sedangkan orang yang rendah hati akan dikasihani. Artinya, sekalipun kamu seorang Kristen yang taat ke gereja, aktif pelayanan, pinter Alkitab, namun congkak, Tuhan akan rendahkan kamu. Di sisi lain, meski kamu non Kristen dan pendosa, namun mau merendahkan diri di hadapan Tuhan, kamu akan ditinggikan dan dikasihani.

Nggak ada untungnya tinggi hati, karena itu akan membuat Tuhan jauh dari hidupmu dan orang-orang nggak bisa lihat karakter Yesus dalam setiap tindakanmu. Tidak mau rendah hati merugikan diri sendiri karena karaktermu nggak bakalan bertumbuh dan orang malas menasehatimu. Meski ada beberapa FirTu yang menyakiti kedaginganmu, lembutkan hati untuk mau melakukannya agar kamu dikasihi dan diangkat makin tinggi oleh-Nya. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Sabtu, 16 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar