Website counter

Kamis, 30 Agustus 2012

Solusi Praktis

Baca : II Raja-raja 6 : 1 – 7
Tetapi berkatalah abdi Allah: "Ke mana jatuhnya?" Lalu orang itu menunjukkan tempat itu kepadanya. Kemudian Elisa memotong sepotong kayu, lalu dilemparkannya ke sana, maka timbullah mata kapak itu dibuatnya. (II Raja-raja 6 : 6)

Seorang pemuda datang pada dokter dan berkata, ″Saya sakit kepala, telinga panas, mata berkunang-kunang, dan sulit bernafas.″ Dokter memeriksanya dengan teliti dan berkata, ″Otakmu tidak mendapat cukup darah dan oksigen. Dengan kondisi ini, kamu akan kehilangan kesadaran dan mengalami koma. Tidak ada pembedahan atau pengobatan yang dapat membantumu. Saya menganjurkanmu berhenti kerja dan nikmati sisa hidupmu.″ Pemuda ini patuh. Ia berhenti kerja, menarik tabungannya di bank, dan beli tiket untuk terbang keliling dunia.

Sehari sebelum berangkat, ia pergi ke toko pakaian untuk beli beberapa potong baju. Pelayan toko menanyakan berapa ukuran lehernya. ″Lima belas,″ katanya. Agar lebih pasti, pelayan itu mengukur lehernya. ″Tampaknya, tuan harus memakai ukuran 15,5″. Katanya. ″Tidak, saya menggunakan ukuran 15 dan selalu gunakan itu,″ jawab pemuda itu. ″Baiklah, saya akan menjual kepada tuan baju-baju dengan ukuran leher 15, tapi ketahuilah ukuran itu akan menghambat sirkulasi darah dan udara ke otak, mata berkunang-kunang, dan tuan tidak dapat mengatur nafas,″ jawab pelayan ringan. Pemuda itu terdiam, ucapan pelayan toko memberikan jawaban atas penyakitnya.

WANITA, banyak masalah mempunyai jalan keluar yang sederhana, itulah pesan cerita di atas. Kalau kita hari ini menghadapi masalah rumit, jangan stres dan merasa tidak ada jalan keluar. Karena kalau kita mau diam sejenak dan menenangkan diri, akan timbul solusi praktis yang cepat penyelesaiannya dan bisa segera dipraktekkan. Elisa menggunakan solusi praktis untuk membuat kapak timbul mengapung. Ia cukup lemparkan sepotong kayu, maka mata kapak yang tenggelam segera timbul. Mintalah hikmat kebijaksanaan pada Tuhan agar ia membuka pikiran kita sehingga bisa menemukan solusi praktis. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Kamis, 30 Agustus 2012
Pertanyaan    : Bagaimana selama ini responku saat menghadapi masalah.
Aplikasi          : Jangan stres dan cobalah menenangkan diri.
Doa                 : Tuhan, ajarku bersikap tenang sehingga aku mendapatkan hikmat-Mu untuk menyelesaikan masalahku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar