Website counter

Senin, 01 Oktober 2012

Kisah Tiga Katak


Baca : Filipi 3 : 12 – 14
… dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. (Filipi 3 : 14)

Alkisah, ada tiga katak duduk di atas sebongkah kayu gelondongan. Satu katak di antaranya memutuskan untuk melompat. Menurutmu, berapa katak yang masih ada di kayu gelondongan itu? Mungkin ada di antara kita menjawab dua katak, tapi sebenarnya jawaban yang benar adalah tiga. Kenapa? Karena meskipun katak itu sudah memutuskan untuk melompat dari kayu gelondongan itu, tidak berarti niatnya itu benar-benar dilakukannya. Ada perbedaan besar antara keputusan yang sudah diambil dengan tindakan nyata yang terjadi.

Girls, bukankah hal itu yang sering kali terjadi pada diri kita? Coba luangkan waktu sejenak untuk mengingat-ingat apa resolusi kita di awal tahun 2012. Tentunya kita memutuskan ini-itu, dan kini kita sudah menjejakkan kaki di pertengahan atau mungkin akhir tahun 2012. Sudahkah hal-hal yang telah diputuskan itu terlaksana, sedang dikerjakan, atau sama sekali masih berupa rencana? Jika saat ini masih ada sebagian yang sama sekali belum disentuh, lakukan pembenahan diri dan fokus untuk mengambil tindakan. Belajar dari Paulus yang hidup dengan tujuan yang jelas yaitu memenuhi panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus, kita pun hendaknya demikian. Sebagai murid Yesus, kejar janji-janji Tuhan dengan mau bertindak. Misalnya, jika kita punya rencana bertumbuh dalam karakter keuletan, kedisiplinan, dan kesabaran, fokuslah dalam hal itu. Bukan fokus beli iPad yang sama sekali tidak masuk dalam resolusi kita.

Godaan akan selalu muncul saat kita berusaha fokus pada sesuatu yang ingin kita capai dan itu memang memberikan dampak besar buat masa depan, namun jangan pernah tergiur untuk berhenti dan menuruti godaan itu. Paulus berhasil menunaikan tugas pelayanannnya dengan baik karena ia selalu melawan setiap godaan yang muncul saat menginjil. Kita pun bisa menuruti teladannya sehingga akhir tahun ini resolusi kita tercapai. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – 24 September 2012
Pertanyaan    : Apakah saya saat ini masih fokus kepada resolusi yang sudah dibuat?
Aplikasi          : Tetap fokus pada resolusi.
Doa                 : Tuhan, ajar saya untuk bisa berkata tidak kepada godaan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar