Website counter

Kamis, 30 Agustus 2012

Melihat tanpa Mata

Baca : I Korintus 6 : 12 – 20
Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (I Korintus 6 : 20)

Cacing tidak dapat melihat, mendengar, atau membau. Tetapi cacing punya indra sentuh yang tajam. Cacing dapat mengetahui perbedaan antara keras dan lunak, panas dan dingin, kering dan basah. Cacing juga dapat membedakan terang dan gelap. Bahkan tanpa mata, telinga, dan hidung, cacing dapat menembus lorong di dalam tanah dan mendapatkan daun-daun busuk sebagai makanannya.

Jagoan Kristus, kita hari ini memiliki mata, telinga, hidung, dan aneka organ tubuh lainnya yang menunjang kita melakukan berbagai aktifitas, namun sudahkan semua organ tubuh kita digunakan untuk memuliakan Tuhan? Apakah mata digunakan untuk melihat tontonan yang baik, apakah telinga digunakan untuk mendengarkan kata-kata orang lain, apakah hidung digunakan untuk membaui sesuatu yang harum, apakah lidah digunakan untuk mengeluarkan perkataan baik, apakah tangan digunakan untuk membantu teman, apakah kaki digunakan untuk mengerjakan sesuatu yang berguna? Dan masih banyak lagi.

Jangan pernah menyalahgunakan organ tubuh kita untuk melakukan kejahatan atau melukai orang lain karena tubuh kita adalah bait Allah dan Allah telah membayar lunas tubuh kita dari dosa. Tuhan memberi perintah agar kita memuliakan Dia dengan tubuh kita sendiri karena Tuhan ingin kita menunjukkan rasa terima kasih pada-Nya. Rawat dan jaga baik-baik tubuh kita agar senantiasa sehat dan mampu melakukan berbagai perbuatan baik. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Rabu, 15 Agustus 2012
Pertanyaan    : Apakah aku menggunakan anggota tubuhku untuk memuliakan Tuhan?
Aplikasi          : Senantiasa lakukan perbuatan baik.
Doa                 : Tuhan, ajar aku menggunakan anggota tubuhku dengan benar. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar