Website counter

Kamis, 30 Agustus 2012

Kamuflase

Baca : II Korintus 11 : 12 – 15 dan Matius 7 : 15 – 23
Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. (II Korintus 11 : 14)

Pernahkah kamu berpikir kenapa beruang salju berwarna putih? Mengapa ulat bulu berwarna hijau? Mengapa tentara menggunakan seragam loreng-loreng dan mukanya dicorang-coreng hitam saat perang? Mengapa kapal perang dicat kelabu? Itulah yang dinamakan kamuflase, berguna melindungi sesuatu dari kemungkinan terlihat oleh musuh-musuhnya. Kamuflase berasal dari kata Perancis ″camouflage″ yang berarti ″menyamar.″ Seni kamuflase sangat menolong prajurit dari berbagai angkatan agar sukar terlihat oleh pihak musuh, bisa menyusup ke daerah musuh, dan bisa lari menyelamatkan diri dengan cepat.

Jagoan Kristus, kamuflase sebetulnya tak hanya berlaku dalam dunia hewan dan militer, namun dalam semua sisi kehidupan. Iblis pun suka melakukan kamuflase supaya bisa menipu anak-anak Tuhan yang rohani agar jatuh dalam dosa. Iblis bisa menyamar sebagai malaikat terang untuk menyesatkan banyak orang. Sehingga jangan kaget kalau kamu nanti menemukan ada beberapa aliran agama yang ajarannya bertentangan dengan Firman Tuhan. Lalu bagaimana kita bisa mengetahui mana ajaran yang sesuai Firman Tuhan dan mana ajaran yang menyesatkan dari iblis yang sedang berkamuflase? Lihatlah buah perbuatan orang yang mengajarkannya. Jika orang mengajarimu jujur namun dia suka berbohong, jangan ikuti dia. Atau ada seseorang yang membujukmu supaya ikut kelompoknya agar disiplin namun orang itu sendiri suka bolos, jangan mau.

Berhati-hatilah dalam bergaul dan memilih teman karena tak semua pergaulan dan teman itu bagus buat rohanimu. Jadikan Firman Tuhan sebagai pedoman untuk kamu mengikuti atau melakukan sesuatu yang dilakukan orang lain. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Senin, 27 Agustus 2012
Pertanyaan    : Apakah aku hati-hati dalam menerima setiap pengajaran?
Aplikasi          : Uji setiap ajaran yang kita dapat dengan kebenaran Firman Tuhan.
Doa                 : Tuhan, ajar aku jeli dalam menerima setiap pengajaran. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar