Website counter

Kamis, 30 Agustus 2012

Bayar Tepat Waktu

Baca : Pengkhotbah 11 : 1 – 8
Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik. (Pengkhotbah 11:6)

Membayar tagihan tepat waktu dan hidup lebih santai merupakan salah satu kunci hidup lebih lama. Penelitian dari National Institute on Aging di Amerika menyebutkan, pria dan wanita yang terorganisasi dan selalu tenang dapat hidup lebih lama dibanding yang sering cemas, mudah marah, atau selalu ketakutan. Tinggalkan kebiasaan menunda membayar tagihan.

Girls, ribuan tahun lalu sebelum penelitian menemukan manfaat melakukan segala sesuatu tepat waktu, FirTu udah menulis dan memberikan perintah kepada kita agar tidak suka menunda-nunda sesuatu. Kalau kita di pagi hari diberikan kesempatan menabur benih, alias bekerja, gunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Kalau hari ini kita bisa ngerjain tugas kantor yang diberikan si bos, jangan tunda tugas itu buat besok, walau tugas itu nggak harus selesai sekarang. Kalau kamu malas ngerjain sesuatu karena lagi bad mood atau lagi berantem sama pacar, tetap kerjakan dan jangan biarkan mood mengatur dirimu. Tuhan ingin hidup kita berhasil, namun Dia pun menuntut kita berusaha lebih dahulu. Kalau dikasih tugas ya segera dikerjakan, bukannya santai-santai saja. Sehingga saat deadline tiba kita panik, dan ngerjain buru-buru. Akibatnya kerjaan beres dengan kesalahan di sana-sini, atau setengah beres, sehingga kita dimarahi dan kena peringatan.

Melakukan segala sesuatu tepat waktu menguntungkan diri sendiri dan banyak orang. Sehingga kalau ada di antara kita saat ini masih suka menunda-nunda, yuk sama-sama memperbaiki diri. Belum terlambat untuk bisa hidup awet muda dan memuliakan Tuhan melalui apa yang kita kerjakan. Tuhan tak akan pernah menunda-nunda berkat-Nya saat kita selalu mengerjakan apa yang harus kita lakukan dengan disiplin dan tepat waktu. • RR

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Minggu, 26 Agustus
Pertanyaan    : Apakah aku mengerjakan segala sesuatu tepat waktu?
Aplikasi          : Kerjakan segala sesuatu dengan disiplin dan tepat waktu.
Doa                 : Ajar aku menghargai waktu pemberian-Mu, Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar