Website counter

Kamis, 30 Agustus 2012

Kekuatan Pujian

Baca : Kidung Agung 1:9-2:7
-- Lihatlah, tampan engkau, kekasihku, sungguh menarik; sungguh sejuk petiduran kita. (Kidung Agung 1 : 16)

Sepasang suami istri mendatangi seorang konselor untuk minta nasihat. Tak lama setelah mereka duduk, mereka berdebat serius. Puas saling mencaci, mereka sama-sama terdiam. konselor lalu memberikan mereka masing-masing pena dan secarik kertas, dan diminta untuk menuliskan sesuatu yang pantas disanjung dalam diri pasangannya. Tak satu dari mereka yang menulis. Setelah diam beberapa saat, akhirnya sang suami mulai menulis sesuatu. Kemudian istrinya menyusul menulis dengan cepat dan geram. Akhirnya mereka berhenti menulis dan suasana menjadi hening. Sang istri menyerahkan kertasnya kepada konselor. Konselor menyerahkan kembali dan mengisyaratkan agar ia menyerahkan langsung kertas itu pada suaminya.

Dengan penuh emosi, sang istri lalu mendorong kertas itu sampai ke tengah meja. Sang suami menyambarnya dan sebaliknya, sang suami pun menyerahkan kertasnya kepada istrinya. Secara bergantian mereka mulai membaca isi surat yang ditulis pasangannya. Konselor hanya memperhatikan dan mendengarkan. Air mata mengalir di pipi sang istri. Ia meremas-remas kertas dalam genggamannya dan mendekap dengan erat. Hal itu membuktikan bahwa ia sangat menghargai penyingkapan tiba-tiba atas kebaikan-kebaikan dirinya yang diungkapkan suaminya. Situasi berubah. Pujian menyembuhkan seribu luka batin. Mereka lalu pulang sambil bergandengan tangan.

WANITA, berapa sering kita memuji suami? Pertengkaran hebat dengan suami sering kali terjadi bukan karena masalah besar atau campur tangan pihak ketiga, namun karena kita mulai pelit dalam memuji dan lebih gencar menuntut suami melakukan ini dan itu untuk memuaskan keinginan hati kita. Jangan pelit memuji suami karena setiap orang butuh pujian. Kalau kita mampu memuji Allah, kita pun pasti bisa memuji suami karena Tuhan berikan kita suami untuk memimpin kita dalam mengikut Tuhan. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Selasa, 14 Agustus 2012
Pertanyaan    : Seberapa sering aku memuji pasanganku?
Aplikasi          : Jangan pelit memuji pasangan kita.
Doa                 : Tuhan, lembutkan hatiku agar tulus memuji suamiku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar