Website counter

Minggu, 01 Januari 2012

Virus Dosa

Baca : Roma 6 : 15 – 23
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. (Roma 6 : 23)

Sebagai pengguna Facebook, saya sering chating dengan rekan-rekan saya. Dalam beberapa kesempatan, beberapa teman saya di FB tiba-tiba mengirimkan satu link yang sama sekali tak jelas. Saya yang tak paham apa tujuan mereka mengirimkan link itu segera bertanya apa maksudnya. Mereka membalas bahwa FB mereka terkena virus dan saya diminta agar jangan mengklik link tersebut karena nanti FB saya pun akan tertular. Akhirnya saya tak pernah mengklik link yang tak jelas dan selalu mempertanyakan terlebih dahulu kepada si pengirim.

Pengertian virus secara sederhana adalah parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Dalam kenyataannya virus tak hanya digunakan dalam istilah kedokteran, namun juga digunakan dalam dunia komputer. Sama seperti virus yang bentuknya sangat kecil namun dampak merusaknya bisa luar biasa besar, dosa pun demikian. Dosa adalah segala perbuatan yang bertentangan dengan perintah Tuhan. Meskipun semua orang tahu upah dosa adalah maut, namun ada sebagian orang yang sengaja jatuh dosa berkali-kali. Ini bisa terjadi karena dosa itu enak. Perhatikanlah cara iblis menjatuhkan manusia. Dia tidak mungkin membuat kita miskin atau susah, namun ia tawarkan kekayaan secara cepat, kekuatan fisik yang luar biasa tanpa perlu berlelah-lelah berolahraga, kenikmatan hidup tanpa perlu susah payah bekerja, dan kemudahan rejeki tanpa perlu kita berjerih lelah. Namun dampak akhirnya kita akan menderita baik di dunia maupun di akherat.

Beda sekali dengan cara Tuhan memuliakan hidup kita. Memang pada awalnya kita sangat susah menjalani kehidupan untuk bisa berhasil dalam bidang yang kita tekuni saat ini, namun diakhir hidup kita akan dikenal sebagai orang yang sukses dengan jujur. Harta yang kita peroleh pun bisa menjadi berkat di dunia dan kita bisa masuk ke rumah Tuhan. Jika saat ini iblis mengoda kita untuk jatuh dosa, jangan pernah mau menerima tawarannya. Sama seperti saya tak mau mengklik link yang tak jelas, jangan pernah mau menerima rejeki atau berkat yang terkesan sangat mudah kita terima, namun bertentangan dengan firman Tuhan. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku selalu waspada akan virus-virus dosa?
Aplikasi          : Jangan pernah main-main dengan dosa.
Doa                : Tuhan, jaga hati dan pikiranku agar senantiasa waspada. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar