Website counter

Kamis, 26 Januari 2012

Siap Diproses

Baca : Ibrani 11 : 8 – 19
Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui. (Ibrani 11 : 8)

Saat menonton film-film barat, kita akrab dengan sosok Sylvester Stallone. Sebagian kita mengidolakan Stallone karena badannya kekar, macho, dan jago berkelahi. Namun, sebelum sukses menjadi bintang, kehidupan Stallone dari bayi sampai dewasa cukup menyedihkan. Stallone dilahirkan dari keluarga miskin di New York. Karena tuna wisma, ibunya terpaksa melahirkan dia di tangga pintu sebuah sekolah. Akibat kelahiran yang tak lancar, ia menderita kelainan syarat di bagian muka sehingga sisi kanan wajahnya menjadi abnormal.

Saat remaja, Stallone gagap bicara. Di sekolah ia diejek sebagai tokoh film kartun kucing di Looney Tunes. Karena kekurangannya, ia dimasukkan ke sekolah anak berkebutuhan khusus. Saat dewasa, Stalonne bercita-cita jadi aktor, namun karena kekurangannya, ia selalu ditolak oleh semua agen film untuk peran apapun yang ia minta. Ia mengalami penolakan dari agen di New York sampai 1.500 kali. Pada audisi yang ke 1.501 ia akhirnya diterima karena dari sore sampai pagi menunggu di sebuah agen film sampai sang agen datang. Tak tega menolak, agen itu memberi peran figuran. Stallone pernah terpaksa menjual anjing kesayangannya hanya dengan harga US$ 25 karena sangat miskin. Saat ia menjual naskah film Rocky yang kelak melambungkan namanya, ia pun gigih mempertahankan keinginannya untuk menjadi bintang utama walau hanya menerima upah bersih US$ 6.000.

Stalonne adalah contoh sosok yang mau menjalani proses menuju sukses. Dalam Alkitab, kita pun bisa belajar dari Abraham yang mau terus menjalani proses yang Tuhan berikan sehingga ia disebut bapa orang beriman. Hari ini bagaimana denganmu? Aku percaya kamu pasti bisa sukses dalam hal apapun yang kamu impikan saat ini. Mungkin kamu saat ini bukan siapa-siapa, namun kamu adalah orang yang hebat dan pasti bisa menjadi seseorang yang spesial. Bagian yang harus kamu lakukan adalah bertindak, dan jangan pernah menyerah sekali pun mengalami banyak sekali penolakan. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku mau menjalani proses yang Tuhan berikan?
Aplikasi          : Jalani proses hidup apapun yang Tuhan berikan.
Doa                : Terima kasih Tuhan atas proses yang aku jalani saat ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar