Website counter

Kamis, 26 Januari 2012

Berlari Sampai Finish

Baca : II Samuel 11 : 1 – 27
Ketika orang-orang kota itu keluar menyerang dan berperang melawan Yoab, maka gugurlah beberapa orang dari tentara, dari anak buah Daud; juga Uria, orang Het itu, mati. (II Samuel 11 : 17)

Derek Redmond adalah atlit lari dari Inggris, pemegang rekor nasional Inggris untuk lari 400 meter. Pada Olimpiade Barcelona 1992, dia adalah kandidat juara lari 400 meter. Derek Redmond berlari, namun larinya terhenti pada jarak 150 meter. ia jatuh karena cedera hamstring. Derek terisak-isak. Ia terkapar di arena lari. Namun ia bangkit. Ia berlari, sambil terpincang-pincang menahan rasa sakit. Beberapa official mendekatinya dan menyuruhnya berhenti, namun ia terus berlari.

Tiba-tiba dari kerumunan penonton, seseorang berlari mendekatinya, setelah berhasil menerobos penjagaan pihak keamanan, ia merangkul Derek. Ia mengatakan, "Nak, sebaiknya kamu berhenti. Tidak mungkin kamu bisa menang.." Derek menjawab, "Tidak. Aku harus berlari sampai finish." Orang itu berkata lagi, "Baiklah. Mari kita berlari bersama. Ulurkan tanganmu ke pundakku..." Demikianlah, mereka berdua berlari sepanjang lintasan, sampai finish. Meskipun Derek didiskualifikasi dari lomba, 65.000 penonton melakukan standing ovation pada saat ia memasuki finish. Derek kalah dari lomba, namun ia memenangkan hati penonton. Pria yang mendukung aksi Derek itu adalah ayahnya, Jim Redmond.

jika hari ini kamu merasa dirimu pecundang, tetaplah berjuang untuk berprestasi karena Bapa selalu mendukungmu. Kamu dilahirkan untuk menjadi pemenang, meskipun saat ini kalah. Uria adalah sosok yang patut kita jadikan contoh dalam kesetiaannya kepada Tuhan dan Daud. Walaupun Daud membujuknya untuk pulang ke rumah dan tidur dengan istrinya, ia memilih tidur bersama kawan-kawannya. Walaupun Yoab menyuruhnya maju ke garis depan dengan resiko gugur, Uria tetap maju. Uria memang kalah dan mati dalam perang, namun ia menang dalam kesetiaannya kepada Tuhan dan rajanya. Guys, jangan pernah menyerah dan teruslah berusaha sampai kamu berhasil mewujudkan mimpimu. • Richard T.G.R

Pertanyaan     : Apakah aku merasa diriku tak berguna?
Aplikasi          : Jangan pernah menyerah dan termakan penghinaan orang lain.
Doa                : Mampukan aku Tuhan agar bisa sukses mewujudkan mimpi. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar