Website counter

Jumat, 31 Mei 2013

Bagian yang Terbaik

Baca : Lukas 10 : 38 – 42
… tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya." (Lukas 10 : 42)

Saya berlangganan bakmi goreng pada seorang pedagang bakmi Jowo yang setiap sore mangkal tak jauh dari rumah saya. Pernah di satu sore, saya nanti dia tak kunjung datang. Akhirnya lewat penjual bakso, namun saya tak mau. Tak lama lewat dua penjual nasi goreng keliling, saya tak tertarik. Terakhir penjual sekoteng, saya pun tak mau. Mengapa saya tak mau membeli beberapa pilihan yang lewat, dan lebih memilih menunggu sambil sesekali tepuk sana tepuk sini karena diganggu nyamuk? Karena bagi saya bakmi Jowo langganan saya adalah yang terbaik, sehingga saya tidak tergoda saat ada beberapa pedagang yang saya tidak tahu kualitas masakannya datang.

WANITA, dalam hal yang rohani pun Tuhan sudah tunjukkan satu hal yang terbaik, yaitu mendengarkan perkataan Tuhan melalui Alkitab. Namun Tuhan tidak pernah memaksa kita untuk mematuhi-Nya seperti robot karena kita diberi kebebasan untuk memilih. Kita bebas untuk memilih hidup secara duniawi, atau hidup menurut firman Tuhan. Bukankah kita dahulu memutuskan jadi Kristen karena pilihan kita sendiri, tidak ada yang memaksa bukan? Yesus sangat menghargai Maria karena ia telah memilih bagian yang terbaik. Maria bisa saja memilih untuk sibuk membantu saudarinya Marta, atau melakukan aktifitas lain seperti mencuci, berbelanja, atau tidur, namun ia memilih duduk dekat kaki Tuhan dan mendengarkan perkataan-Nya. Tidak salah kita sibuk pelayanan, sibuk bekerja mencari uang, atau aktif dalam kegiatan organisasi masyarakat, namun hendaknya semua itu tidak membuat kita melupakan prioritas utama kita sebagai murid Yesus yaitu mendengarkan dan melakukan perkataan-Nya.

Ada banyak pilihan hidup di sekitar kita dan sebagian adalah pilihan yang baik. Tuhan senang kita fokus untuk mengerjakan sesuatu yang baik sambil kita pun fokus untuk tetap melakukan bagian yang terbaik yaitu hidup seturut kebenaran Firman Tuhan. Jangan pernah biarkan hal-hal baik yang selama ini kita miliki menggeser fokus kita pada Tuhan yang terbukti paling baik. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Kamis, 2 Mei 2013
Pertanyaan    : Fokus akan hal apa yang selama ini kita pilih?
Aplikasi          : Pilihlah pilihan yang terbaik yaitu fokus kepada Tuhan.
Doa                 : Tuhan, bantu aku untuk selalu menomorsatukan Engkau. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar