Website counter

Jumat, 31 Mei 2013

Pesawat Andhika

Baca : Mazmur 139 : 1 – 24
Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. (Mazmur 139 : 13)

Aku punya seorang kawan bernama Andhika yang hobi mengoleksi model pesawat terbang. Di lemari kaca ruang tamunya, tertata rapi puluhan model pesawat terbang komersil maupun militer. Ada pesawat F-16, Airbus 300, sampai pesawat terbang model lama yaitu pesawat Mustang. Aku lalu bertanya padanya, gimana cara membuatnya ya.

Andhika lalu menjelaskan bahwa si pembuat pesawat model lebih dahulu menggambar sendiri polanya. Lalu ia membuat satu bentuk jadinya dari kayu. Setelah itu barulah ia membuat cetakannya dari bahan silikon. Kalau cetakan silikon sudah jadi, cetakan siap diisi dengan bahan fiber. Setelah fibernya kering, miniatur pesawat kasar sudah terbentuk. Pesawat ini lalu dihaluskan dengan pengamplasan dan pendempulan. Setelah pesawat sudah halus betul, pesawat lalu diberi cat dasar. Kemudian diberi cat warna sesuai pesanan. Terakhir, pesawat diberi logo berbentuk gambar atau huruf.

Jagoan Kristus, ketahuilah bahwa Tuhan membentuk tubuhmu dengan cara yang ajaib. Sembilan bulan dalam kandungan ibu, Tuhan membentuk buah pinggangmu dan menenunmu. Kamu adalah spesial dan tiada duanya karena tak ada manusia yang persis sama sepertimu, sekalipun kamu punya saudara kembar. Tuhan sudah tahu kelak wajahmu seperti apa, tinggimu berapa, kamu ngomong pakai bahasa apa, kemampuanmu apa, kekuranganmu apa, dan sebagainya. Tuhan lebih mengenalmu daripada dirimu sendiri, sehingga jangan pernah komplain pada Tuhan kenapa aku dilahirkan dengan rambut keriting, kenapa aku punya kulit kuning, kenapa aku kidal, atau kenapa hidungku pesek. Tuhan merancangmu dengan badan dan aneka kemampuan untuk tujuan yang sangat baik, sehingga jangan iri kalau kamu merasa temanmu lebih gagah atau cantik, lebih pintar atau kaya, karena pasti ada sisi baik dirimu yang tidak dimiliki temanmu. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Junior – Sabtu, 18 Mei 2013
Pertanyaan    : Apakah saya menghargai diri sendiri?
Aplikasi          : Hargai diri sendiri.
Doa                 : Tuhan, terima kasih untuk tubuhku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar