Website counter

Jumat, 31 Mei 2013

Tak Pernah Puas

Baca : I Tawarikh 16 : 23 – 36
Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. (I Tawarikh 16 : 34)

Kalau kita mengamati pemberitaan media massa cetak maupun elektronik, sebagian kita mungkin tidak habis pikir kenapa ya orang mau korupsi. Orang yang saya maksud di sini bukan orang miskin yang mendadak dapat jabatan, lho. Namun orang-orang yang notabene terhormat, punya aset berlimpah, punya perusahaan, dan ada pula yang kedudukannya tinggi di pemerintahan. Apakah segala yang dimilikinya masih kurang? Kita tidak tahu alasan mereka, yang kita tahu KPK dengan tegas usut kasus KKN mereka tanpa pandang bulu dan tetapkan mereka sebagai tersangka agar dihukum.

WANITA, sesungguhnya tanpa perlu kita tanya pada mereka, kita sebetulnya tahu apa alasan mereka melakukan tindak korupsi. Sederhana, karena mereka tak pernah puas. Mengapa tidak puas? Karena sulit bersyukur dan selalu membanding-mbandingkan keadaannya dengan orang lain. Misalnya, gaji kita sekarang dua juta dan cukup buat membayar segala kebutuhan hidup, ditambah masih bisa nabung. Namun karena iri melihat rekan sepelayanan yang kerja di tempat lain dengan gaji lima juta plus dapat tunjangan ini dan itu, kita tidak puas dan iri hati. Ujung-ujungnya kita salahkan Tuhan dan berkata Dia tidak adil. Kalau tidak dibereskan, kita bisa melakukan tindak kriminal seperti korupsi, mencuri, atau yang ekstrim adalah jual diri. Firman Tuhan menasehati kita agar selalu mengucap syukur dalam segala hal (I Tesalonika 5 : 18). Kalau kita praktekkan, pasti kita tidak mungkin iri hati dan suka protes sama Tuhan karena merasa kurang ini dan itu.

WANITA, kalau kita bersyukur atas apa yang kita miliki, kita pasti akan sering mengeluh karena akan selalu ada orang yang punya sesuatu yang lebih mahal atau lebih baik daripada yang kita miliki. Bersyukurlah bukan karena apa yang kita miliki, namun bersyukurlah karena kita mempunyai Tuhan yang selalu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 27 Mei 2013
Pertanyaan    : Apakah saya merasa puas dengan apa yang saya punyai saat ini?
Aplikasi          : Kuasai hati kita.
Doa                 : Tuhan, terima kasih atas segala sesuatu yang boleh kami pakai dan terima dari Engkau. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar