Website counter

Jumat, 31 Mei 2013

Selalu Ada Waktu

Baca : Amsal 17 : 25
Amsal-amsal Salomo. Anak yang bijak mendatangkan sukacita kepada ayahnya, tetapi anak yang bebal adalah kedukaan bagi ibunya. (Amsal 10 : 1)

Sebuah iklan yang di putarkan di Malaysia, menceritakan beberapa Oma yang duduk bersama di taman dan sibuk menceritakan kehebatan anak-anak mereka satu per satu, bahkan ada beberapa Oma yang tak mau mengalah dan menyombongkan pekerjaan anaknya dan penghasilan yang mereka dapatkan. Tetapi, ada satu Oma yang hanya diam dan menikmati makanannya. Oma-oma yang lain menanyakan kabar anaknya. Lalu Oma itu tersenyum dan menjawab, anak saya baik-baik saja. Lalu terlihat sebuah mobil masuk ke taman itu, semua mata tertuju kepada mobil. Ternyata, anak Oma yang pendiam tersebut datang menjemputnya. Si Oma terlihat girang dan berpamitan dengan teman-temannya, "Itu anak saya!". Anak itu menggandeng ibunya dan menanyakan kabar, lalu mengajaknya pergi jalan-jalan. Oma-oma yang lain hanya duduk terdiam melihat pemandangan yang mengharukan tersebut.

Sebagai anak, apakah kita selalu menyediakan waktu untuk orang tua kita? Kita hari ini mungkin kaya dan memiliki jabatan yang terhormat sehingga orang tua kita bangga saat menceritakan kehidupan kita, namun hal terpenting yang sangat mereka inginkan adalah kehadiran kita menemani mereka di masa tua. Salah satu bukti kita mengasihi Tuhan adalah kita mengasihi orang tua kita, apapun keadaan mereka saat ini. Jangan beralasan kita sibuk bekerja, sibuk dengan urusan keluarga, sibuk ini atau itu, karena orang tua kita dulu selalu ada waktu untuk membesarkan kita. Tuhan yang sangat sibuk selalu ada waktu untuk mengasihi kita.

Waktu berkualitas bersama orang tua tak bisa digantikan dengan apapun. Selagi kita masih memiliki orang tua, luangkan waktu untuk menelepon atau mengajak mereka berjalan-jalan. Tuhan selalu ada waktu buat kita, mari kita balas kasih-Nya dengan memberikan waktu kita untuk mengasihi orang tua. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Wanita – Senin, 20 Mei 2013
Pertanyaan    : Berapa banyak waktu yang kita berikan untuk orangtua?
Aplikasi          : Luangkan waktu bersama orangtua?
Doa                 : Tuhan, ajar aku menjadi anak yang berbakti pada orang tua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar