Website counter

Jumat, 31 Mei 2013

Keluar Kotak

Baca : Kejadian 32 : 22 – 32
″Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."″(Kejadian 32 : 28)

B.P Berklin (1900 – 1975) lahir di Norwergia. Kedua kakinya polio ketika ia berumur 3 tahun. Ortunya menaruhnya di sebuah kotak, dan ke mana pun menyeretnya dalam kotak itu. Umur 5 tahun, ia tidak mau tinggal di kotak dan ingin berjalan. Ia mengoyang-nggoyangkan kotaknya sampai terbalik dan merangkak keluar. Waktu ibunya menaruhnya kembali dalam kotak, ia keluar lagi dan merangkak. Akhirnya setelah ratusan kali berusaha, ia berhasil berdiri, meluruskan kakinya dan berjalan. Karena gigih sejak kecil, saat dewasa ia mampu membeli properti di daerah elit di Seattle dan menjadi pemilik properti terkaya di Seattle.

Youthers, kamu punya impian? Jangan biarkan iblis menawanmu tetap di kotak hati bernama zona nyaman. Orang yang hidupnya bertumbuh adalah orang yang berani keluar dari zona nyamannya dan bayar harga untuk mengatasi penderitaan demi menggenapi visinya. Yakub yang artinya penipu, diganti namanya oleh Tuhan sendiri dengan Israel, karena ia terus bergumul untuk maju. Saat datang ke rumah Laban, Yakub tidak membawa apa-apa. Ia pun dikenal sebagai orang yang menipu ayah dan kakaknya. Namun saat ″pulang kampung″ ia membawa istri dan anak-anak, sekaligus harta benda dan banyak hamba. Tuhan pun berkenan memberkatinya. Itu semua bisa terjadi karena Yakub berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan visi yang Tuhan berikan. Yakub berani kembali untuk berbaikan dengan Esau dan menemui bapaknya, Ishak.

Jangan takut berpikir dan bertindak besar dengan Tuhan. Orang-orang boleh merendahkan mimpimu, boleh meragukan kemampuanmu, namun mereka tidak boleh meragukan Tuhan. tunjukkan kamu mampu dengan berusaha melakukan yang terbaik dan keluar dari kotak bernama zona kenyamanan. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Youth – Minggu, 19 Mei 2013
Pertanyaan    : Apakah saya takut keluar dari zona kenyamanan?
Aplikasi          : Berusah melakukan yang lebih baik.
Doa                 : Tuhan, ajar kami untuk tidak terlena dengan berbagai kenyamanan yang kami nikmati selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar